Man City Vs Wolves, 2 Gol Gabriel Jesus Dekatkan City ke Liverpool

Kompas.com - 15/01/2019, 04:53 WIB
Gaya selebrasi Gabriel Jesus saat merayakan golnya pada pertandingan Manchester City vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 14 Januari 2019. AFP/LINDSEY PARNABYGaya selebrasi Gabriel Jesus saat merayakan golnya pada pertandingan Manchester City vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 14 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gabriel Jesus tampil gemilang pada laga Manchester City vs Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Senin (14/1/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Laga Man City vs Wolves yang berlangsung di Etihad berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah. The Citizens - julukan Manchester City - menang 3-0 atas tamunya.

Gabriel Jesus mencetak dua dari tiga gol kemenangan Man City, yakni memanfaarkan umpan Leroy Sane (menit ke-10) dan penalti (39'). Satu gol lain terjadi akibat bunuh diri Conor Coady (78').

Hasil ini membuat Man City mantap di posisi kedua klasemen Premier League. Mereka mengoleksi 53 poin dari 22 laga, berselisih empat angka dari Liverpool yang memimpin klasemen.

Baca review selengkapnya: Kepala Gabriel Jesus Hantam Tiang Gawang dan Bawa Man City Menang

 

Pertandingan Man City vs Wolves ini berjalan berat sebelah. Apalagi, sejak menit ke-19, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain lantaran Willy Boly mendapatkan kartu merah. 

Kartu merah itu langsung diterima Boly akibat melanggar keras Bernardo SIlva. Praktis, sejak pertengahan babak pertama, Wolverhampton Wanderers lebih fokus memperkuat pertahanan ketimbang mengatasi ketertinggalan. 

Hal itu terlihat dari statistik penguasaan bola. Man City mendominasi 76 persen dengan 24 tembakan dengan 9 di antaranya tepat sasaran, berbanding tiga milik Wolves yang tak satu pun mengarah ke gawang Ederson. 

Manchester City 3-0 Wolverhampton Wanderers (Gabriel Jesus 10', 39', Conor Coady 78'-bunuh diri)

Susunan pemain Man City vs Wolves: 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X