Brighton Vs Liverpool, The Reds Kembali Menang untuk Amankan Puncak

Kompas.com - 12/01/2019, 23:51 WIB
Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah (kanan), berselebrasi setelah mencetak gol pembuka lewat titik penalti dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris, pada 12 Januari 2019.AFP/GLYN KIRK Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah (kanan), berselebrasi setelah mencetak gol pembuka lewat titik penalti dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris, pada 12 Januari 2019.

KOMPAS.com - Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Premier, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Falmer atau The AMEX Stadium, Sabtu (12/1/2019).

Gol kemenangan Liverpool atas Brighton dicetak oleh Mohamed Salah via titik penalti pada menit ke-50.

Sebelumnya, Liverpool mengalami dua kekalahan beruntun, yakni dari Manchester City (1-2) di Liga Premier dan Wolverhampton Wanderers (1-2) di Piala FA pada pekan lalu.

Pada laga ini, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menempatkan Fabinho, yang terbiasa menempati pos gelandang, sebagai bek tengah untuk menemani Virgil van Dijk.

Hal itu dilakukan mengingat krisis bek tengah yang dialami The Reds karena cederanya Dejan Lovren dan Joel Matip.

Baca juga: West Ham United Vs Arsenal, Rekor Tandang The Gunners Terhenti

Pada babak pertama, Liverpool sebenarnya mendominasi laga. Hal itu terlihat dari penguasaan bola The Reds yang mencapai 77 persen, berbanding 23 persen milik tuan rumah.

Namun, klub pemuncak klasemen sementara itu tak mampu memanfaatkan hal tersebut. Trisula Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane belum bisa membuahkan gol bagi The Reds.

Bahkan, pada 45 menit pertama itu, Liverpool tak mampu mencatatkan peluang tendangan ke arah gawang karena solidnya pertahanan Brighton. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Pada awal babak kedua, langsung menekan, Liverpool berhasil mendapat hadiah penalti.

Hal itu bermula dari akselerasi Mohamed Salah di dalam kotak penalti yang kemudian dilanggar Brighton, Gross. Wasit pun menunjuk titik putih pertanda penalti.

Salah mengeksekusi penalti itu dengan baik pada menit ke-50. Liverpool pun unggul 1-0.

Baca juga: Mohamed Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik Afrika

Setelah itu, kolaborasi antara Mo Salah dan Firmino menciptakan peluang emas bagi The Reds. Namun, tendangan Firmino masih bisa diblok oleh kiper David Button. Begitu pula dengan tendangan Wijnaldum yang masih menyamping.

Skor 1-0 pun bertahan hingga laga berakhir.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X