Kompas.com - 09/01/2019, 10:32 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), merayakan golnya bersama Adam Lallana dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018.
PAUL ELLIS/AFPPenyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), merayakan golnya bersama Adam Lallana dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Afrika 2018, Selasa (8/1/2019).

Kepastian ini membuat Mo Salah mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu. Bedanya, gelar pertamanya diraih ketika berseragam AS Roma.

Pada edisi kali ini, Mo Salah mengalahkan rekan satu timnya, Sadio Mane, dan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Gelar ini melengkapi tiga trofi individu Mo Salah atas performa musim lalu bersama Liverpool dan timnas Mesir.

Sebelumnya, Mo Salah sukses menggondol Sepatu Emas Liga Inggris serta Pemain Terbaik Inggris versi PFA dan FWA.

Empat gelar itu tidak lepas dari catatan 44 gol untuk Liverpool dan timnas Mesir.

Baca juga: Unai Emery Pernah Buang Kesempatan Mendatangkan Mohamed Salah

Baca juga: Klopp Hampir Menangis Saat Mo Salah Berikan Jatah Penalti kepada Firmino

Mo Salah menjadi pemain kedua Liverpool yang berhasil meraih gelar pemain terbaik Afrika. El-Hadji Diouf menjadi yang pertama pada 2001.

Kini, Mo Salah hanya tertinggal dua gelar dari Samuel Eto'o dan Yaya Toure yang menjadi pengoleksi gelar pemain Afrika terbanyak.

Adapun gelar Pemain Muda Terbaik Afrika 2018 menjadi milik bintang Borussia Dortmund asal Maroko, Achraf Hakimi.

Gelar pelatih terbaik diraih oleh arsitek timnas Maroko berkebangsaan Perancis, Herve Renard.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X