West Ham United Vs Arsenal, Rekor Tandang The Gunners Terhenti

Kompas.com - 12/01/2019, 21:26 WIB
Gelandang West Ham United, Samir Nasri (kiri), dijaga bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion London, 12 Januari 2019.IAN KINGTON/AFP Gelandang West Ham United, Samir Nasri (kiri), dijaga bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion London, 12 Januari 2019.

LONDON, KOMPAS.com - West Ham United sukses mengalahkan Arsenal 1-0 pada pekan ke-22 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion London, Sabtu (12/01/2019).

Hasil ini memutus rekor Arsenal yang tidak pernah kalah dalam 10 laga tandang terakhir melawan West Ham United di Liga Inggris.

Gol kemenangan West Ham dicetak oleh Declan Rice pada menit ke-48.

Tambahan tiga poin membuat West Ham untuk sementara naik ke peringkat delapan klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara itu, The Gunners, julukan Arsenal, tetap tertahan di urutan kelima dengan raihan 41 poin.

Baca juga: Lepas Aaron Ramsey ke Juventus, Arsenal Dibilang Bodoh

Pada babak pertama, pertandingan ini berjalan alot dengan tempo sedang. Kedua tim bermain terbuka, tetapi selalu gagal ketika memasuki sepertiga pertahanan lawan.

West Ham tercatat memiliki dua tembakan tepat sasaran berbanding satu milik Arsenal.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, West Ham United langsung unggul cepat pada menit ke-48. Berawal dari kemelut seusai sepak pojok, Declan Rice menyelesaikan umpan mendatar Samir Nasri di dalam kotak penalti dengan tendangan melengkung kaki kanan.

Baca juga: Setelah Aaron Ramsey, Juventus Siap Kejar Gelandang Tersisih Real Madrid

Setelah gol ini, Arsenal lebih banyak menguasai bola dan West Ham memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Pelatih Unai Emery juga mengubah formasi tiga bek tengah menjadi empat bek sejajar pada menit ke-59. Perubahan ini bertujuan menambah daya gedor untuk menambah kekuatan di lini tengah dengan memasukkan Aaron Ramsey.

Minimnya kreativitas membuat Arsenal kesulitan mengalirkan bola ke kotak penalti West Ham. Serangan Arsenal hanya berkutat pada dua sisi sayap yang dengan mudah diantisipasi West Ham.

Dominan dalam penguasaan bola, Arsenal hanya mampu menciptakan satu tembakan tepat sasaran di babak kedua.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X