Proliga 2019 Masuki Putaran Kedua di Palembang

Kompas.com - 10/01/2019, 19:40 WIB
Pemain asing Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk, saat berusaha melepaskan spike ke arah pertahatahanan tim putri Jakarta BNI 46 dalam pertandingan Proliga 2019, Minggu (9/12/2018). DOK. PBVSIPemain asing Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk, saat berusaha melepaskan spike ke arah pertahatahanan tim putri Jakarta BNI 46 dalam pertandingan Proliga 2019, Minggu (9/12/2018).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kompetisi bola voli Proliga 2019 telah memasuki seri pertama putaran kedua yang akan digelar di GOR PSCC Palembang, Sumatra Selatan, pada 11-13 Januari mendatang.

Pada fase ini, setiap tim diberikan kesempatan untuk mengganti atau menambahkan pemain.

Misalnya, jika sebuah tim sudah memiliki dua pemain asing, mereka diperbolehkan untuk mengganti salah satunya.

Baca juga: Ronald/Annisa Kalah, Indonesia Hanya Loloskan 2 Ganda Campuran ke Perempat Final

Namun, jika sebuah tim baru memiliki satu pemain asing, mereka dipersilakan untuk menambah satu pilar asing lagi.

Adapun untuk pemain domestik atau lokal, setiap tim boleh mengganti dua pemain dari jumlah maksimal 15 orang.

"Ini kesempatan terakhir untuk menambah atau mengganti pemain. Setelah seri Palembang, tidak ada lagi pergantian atau penambahan," ujar Hanny Surkatty selaku Direktur Proliga.

Para peserta Proliga 2019 melakukan pembenahan, baik secara komposisi pemain maupun evaluasi dari hasil putaran pertama.

Hal itu dilakukan karena putaran kedua menjadi momen bagi setiap tim yang akan bersaing untuk mengamankan posisi di babak empat besar (final four).

Palembang Bank SumselBabel jadi tuan rumah

Pada putaran kedua, Palembang Bank SumselBabel akan bertindak sebagai tuan rumah.

Halaman:


Sumber Proliga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X