Klub yang Mundur dari Piala Indonesia Akan Disanksi

Kompas.com - 08/01/2019, 18:13 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memaparkan program PSSI dalam Forum Diskusi BOLA di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (8/8/2018). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COMSekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memaparkan program PSSI dalam Forum Diskusi BOLA di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI mengancam akan memberikan sanksi pada klub yang mengundurkan diri dari Piala Indonesia 2018-2019.

Piala Indonesia akan mulai memainkan babak 32 besar pada 22 Januari mendatang.

"Apabila ada pengunduran diri ataupun tidak menyelenggarakan dan lain sebagainya, akan ada sanksi tidak hanya berupa kalah, bisa juga berupa denda, bisa juga dinaikan ke komite disiplin apabila itu dinilai adanya unsur kesengajaan,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Hotel Sultan, Jakarta seperti dikutip dari Tribunnews, Selasa (8/1/2019).

Menurut Tisha, regulasi ini diterapkan karena untuk menghargai klub-klub yang telah gugur pada babak sebelumnya. Selain itu bertujuan agar klub-klub peserta 32 klub ini bisa mempersiapkan segalanya dengan baik.

Baca juga: Hasil Undian Babak 32 Besar Piala Indonesia

"Alangkah baiknya sama-sama semua dan saya rasa klub-klub baik liga 1, liga 2 dan liga 3 yang lolos ke babak 32 besar mempersiapkan dengan baik,” kata Tisha.

Piala Indonesia merupakan ajang yang mempertemukan klub dari Liga 1, 2 dan 3. PSSI menyebut bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) nantinya akan turut memantau jalannya turnamen ini.

PSSI memang tengah berencana juara Piala Indonesia bisa mewakili Indonesia di Piala AFC 2020.

"Nah dikarenakan Piala Indonesia ini edisi pertama setelah tujuh tahun terakhir 2012, AFC juga mungkin akan melakukan kunjungan secara berkala,” pungkas Tisha.

Baca juga: Juara Piala Indonesia Diusulkan Tampil pada Piala AFC 2020

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X