Valverde Tak Mau Coret Real Madrid dari Persaingan Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 06/01/2019, 16:06 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
LLUIS GENE/AFPEkspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valeverde, tetap menganggap Real Madrid adalah kandidat kuat juara Liga Spanyol musim ini.

Valverde mengaku tidak peduli dengan kondisi papan klasemen saat ini. Barcelona dengan koleksi 37 poin kini memimpin dengan keunggulan tujuh angka atas Real Madrid di peringkat enam.

Menurut Valverde, kondisi itu bisa berubah dengan cepat karena musim masih menyisakan banyak pertandingan.

Baca Juga: Tepat Setahun Berseragam Barcelona, Philippe Coutinho Justru Meminta Hengkang?

"Kami tetap mempertimbangkan Real Madrid sebagai kandidat juara hingga akhir musim ini," kata Valverde dikutip dari situs web Four Four Two, Minggu (06/01/2019).

"Saya tahu kondisi sekarang menguntungkan kami, tapi tidak sepenuhnya. Kami hanya unggul tujuh poin. Real Madrid tetap rival kami," ujar Valverde.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam empat musim terakhir, Barcelona seperti mendominasi Liga Spanyol. Lionel Messi dkk hanya gagal sekali menjadi juara yakni pada musim 2016-2017.

Saat itu Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane sukses mengawinkan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca Juga: Lionel Messi Bisa Pecahkan 6 Rekor Sekaligus Tahun 2019, Termasuk Rekor Legenda Manchester United

Kini Barcelona berpeluang besar mempertahankan gelar juara La Liga. Hingga pekan ke-17, Barcelona unggul tiga angka atas Atletico Madrid di peringkat kedua.

Pada pekan ke-18, Barcelona akan berhadapan dengan Eibar di Stadion Camp Nou, Minggu (13/01/2019). Pada waktu yang sama Real Madrid akan bertandang ke markas Real Betis, Stadion Benito Villamarín.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.