Reuni dengan Henry, Fabregas Dikabarkan Segera Pindah ke AS Monaco

Kompas.com - 02/01/2019, 11:00 WIB
Ekspresi gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.GLYN KIRK/AFP Ekspresi gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea Cesc Fabregas dikabarkan akan segera pindah ke AS Monaco.

Dikutip dari Goal, Rabu (2/1/2019), jarangnya kesempatan bermain dari pelatih Chelsea saat ini, Maurizio Sarri, diyakini membuat pemain asal Spanyol itu tak betah, apalagi kontrak Fabregas di Chelsea tinggal tersisa enam bulan.

Di Monaco, Fabregas akan bereuni dengan Thierry Henry yang kini menjadi pelatih klub tersebut. Fabregas dan Henry pernah menjadi rekan setim di Arsenal antara 2003 hingga 2007.

Adanya Fabregas dinilai akan membantu Henry yang kini tengah dalam masa sulit. Sejak mengambil alih kursi pelatih Monaco pada Oktober 2018, Henry sudah kalah dalam enam dari sembilan pertandingan.

Baca juga: AC Milan Incar Cesc Fabregas

Thierry Henry baru saja ditunjuk AS Monaco sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018). AFP/ Valery HACHE Thierry Henry baru saja ditunjuk AS Monaco sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018).

Monaco kini harus terjerembap di peringat ke-19, selisih empat poin dari zona aman.

Kendati jarang memainkan Fabregas, Sarri ternyata masih ingin sang pemain bertahan. Walau demikian, Sarri menyerahkan keputusannya kepada Fabregas maupun manajemen Chelsea.

"Saya ingin dia tetap di sini. Saya tidak tahu keputusan akhir Fabregas dan klub tentu saja," kata Sarri.

"Namun, bagi saya, itu sangat penting dan jika Fabregas akan pergi, saya pikir kami perlu membeli pemain lain dan itu tidak mudah karena secara teknis, Fabregas adalah pemain yang sangat penting," ujar Sarri.

Baca juga: Kurang Jatah Bermain, Fabregas Buka Opsi Tinggalkan Chelsea




Close Ads X