Kalteng Putra Selangkah Lagi Dapatkan Diego Forlan

Kompas.com - 28/12/2018, 14:02 WIB
Diego Forlan merayakan gol Manchester United ke gawang Panathinaikos pada partai fase grup Liga Champions di Athena, 26 November 2003. ALEXANDROS VLAHOS/AFPDiego Forlan merayakan gol Manchester United ke gawang Panathinaikos pada partai fase grup Liga Champions di Athena, 26 November 2003.

KOMPAS.com - Kalteng Putra dikabarkan selangkah lagi bisa mendatangkan pemain asal Uruguay, Diego Forlan, untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1 musim depan.

Manajemen Kalteng Putra telah bertemu langsung dengan agen mantan pemain Manchester United ini. Kedua belah pihak bahkan dikabarkan telah menyapakati nilai kontrak.

Kabar itu diungkapkan pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi.

"Ya memang kami sudah ketemu dengan agen Diego Forlan dan harganya juga cocok. CEO Kalteng Putra juga berani," kata pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, seperti dilansir BolaSport.com, Jumat (28/12/2018).

Menurut situs data Transfermarkt, harga Forlan memang tidak terlalu mahal. Nilai transfer pemain 39 tahun itu hanya dibanderol 100 ribu euro atau setara dengan Rp 1,6 miliar.

Harga Forlan jauh di bawah beberapa pemain asing di Liga 1 2018, seperti Brwa Nouri, Ezechiel Ndouassel, dan Marko Simic.

Kas Hartadi menyakini Kalteng Putra tidak akan kesulitan membayar gaji pemain, termasuk Diego Forlan.

Baca juga: Pogba Kenang Jasa Jose Mourinho di Manchester United

Selama dua musim di Kalteng Putra, Kas Hartadi belum pernah merasakan telat pembayaran gaji dari manajemen klub.

"Masalah finansial tidak pernah terjadi ya, gaji lancar dan bonus juga tidak ada hambatan. Manajemennya juga serius," kata Kas Hartadi.

Di lain sisi, Diego Forlan saat ini sedang mencari klub setelah kontraknya diputus klub Hong Kong, Kitche SC, pada petengahan musim ini.

Pemain yang juga pernah membela Atletico Madrid itu juga berpengalaman bermain di kawasan Asia.

Sebelum berseragam Kitche SC, Diego Forlan sempat membela tim asal India, Mumbai City. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X