Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Vs Leicester City, Gol Tunggal Vardy Benamkan The Blues

Kompas.com - 23/12/2018, 03:01 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Jamie Vardy jadi pembeda hasil akhir laga Chelsea vs Leicester City pada lanjutan pekan ke-18 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/12/2018).

Chelsea kalah 0-1 dari Leicester City di kandang sendiri. Jamie Vardy menjadi pahlawan Leicester lewat gol yang dicetak pada menit ke-51.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat ke-4 dengan koleksi 37 poin. Chelsea hanya unggul selisih gol dari Arsenal di posisi ke-5.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Leicester City naik ke peringkat ke-9 dengan koleksi 25 poin.

Baca juga: Rencana Chelsea Tukar Alvaro Morata dengan Gonzalo Higuain di Januari

Pada laga Chelsea vs Leicester, tuan yang mengandalkan Pedro Rodriguez, Willian Borges, dan Eden Hazard di lini depan, sukses mengurung pertahan tim tamu selama dua babak.

Keberuntungan sepertinya tidak bersama Chelsea karena dua tembakan Hazard dan Marcos Alonso di depan gawang hanya membentur mistar gawang.

Terus menerus menyerang, Chelsea justru dikejutkan oleh gol Leicester City pada menit ke-51. Lewat skema serangan balik, umpan terobosan James Maddison diselesaikan dengan mudah oleh Vardy.

Baca juga: 3 Masalah yang Bisa Terselesaikan dengan Pertukaran Morata-Higuain

Gol ini semakin mempertajam statistik Vardy ketika bertemu tim berpredikat enam besar Liga Ingggris. Total, penyerang asal Inggris ini sudah mencetak 28 gol dengan catatan tiga gol lebih setiap melawan tim enam besar.

Chelsea 0-1 Leicester City (Jamie Vardy 51')

Susunan pemain Chelsea vs Leicester:

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Antonio Ruediger, 3-Marcos Alonso; 17-Mateo Kovacic (12-Ruben Loftus-Cheek 61'), 5-Jorginho (4-Cesc Fabregas 75'), 7-N'Golo Kante; 22-Willian Borges (18-Olivier Giroud 61'), 10-Eden Hazard, 11-Pedro Rodriguez

Pelatih: Maurizio Sarri

Leicester City (4-3-2-1): 1-Kasper Schmeichel; 14- Ricardo Pereira, 5-Wes Morgan, 15-Harry Maguire, 3-Ben Chilwell; 25-Wilfred Ndidi, 24-Nampalys Mendy, 38-Hamza Choudhury; 10-James Maddison (7-Demarai Gray 82'), 11-Marc Albrighton; 9-Jamie Vardy (8-Kelechi Iheanacho 84')

Pelatih: Claude Puel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com