Kompas.com - 11/12/2018, 20:31 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane, menerima trofi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 sebelum laga UEFA Nations League melawan Spanyol, 8 September 2018 di Stadion Wembley, London.
GLYN KIRK/AFPStriker timnas Inggris, Harry Kane, menerima trofi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 sebelum laga UEFA Nations League melawan Spanyol, 8 September 2018 di Stadion Wembley, London.

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan menyiapkan dana mencapai sekitar 200 juta euro atau setara Rp 3,3 triliun untuk mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur,
Harry Kane.

Mengutip Goal dari The Daily Star, Minggu (9/12/2018), Kane rencananya akan didatangkan ke Barcelona pada jendela transfer musim panas. Kane disiapkan untuk meningkatkan kualitas lini depan karena Luis Suarez mendekati usia 32 tahun.

Tottenham dinilai bisa saja melepas Kane untuk mendukung biaya pembangunan stadion mereka. Namun The Lilywhite, julukan Tottenham, diprediksi tak akan melepas Kane
kurang dari 150 juta euro atau setara sekitar Rp 2,4 triliun.

Baca juga: Barcelona Vs Tottenham, Valverde Akui Kualitas Harry Kane

Kane bukan kali ini saja diisukan akan hengkang dari Tottenham. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat diisukan diincar rival berat Barcelona, Real Madrid.

Menanggapi rumor kepindahan Kane, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa kepindahan pemain harus mempertimbangkan pula keinginan dari pemain.

"Kami telah melihat bahwa banyak tim, baik di La Liga dan Liga Premier, memiliki kemampuan ekonomi untuk mendapatkan bintang dari tim lain," kata Pochettino dikutip
dari Skysports.com, Selasa (11/12/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kane Ingin Rebut Sepatu Emas dari Mo Salah karena Piala Dunia 2018

Pochentino kemudian mencontohkan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid, ataupun Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona.

"Itu telah terjadi dalam berbagai cara dan saya yakin itu akan terjadi pada masa depan. Tapi itu tidak hanya bergantung pada sisi ekonomi tetapi juga tergantung pada aspirasi pemain," ucap pria asal Spanyol itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.