Kompas.com - 07/12/2018, 17:05 WIB
Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. SpursOfficialHarry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berambisi kembali menjadi top skor Liga Inggris musim ini. Kesuksesan membawa pulang sepatu emas Piala Dunia 2018 menjadi motivasinya.

Musim lalu, Kane gagal mencetak hat-trick top skor Liga Inggris setelah direbut oleh bintang Liverpool, Mohamed Salah. Kane berharap gelar itu kembali menjadi miliknya pada musim ini untuk membuktikan kepada dunia soal konsistensi mencetak gol.

"Ketika anda sukses dalam turnamen terbesar, Piala Dunia, anda akan mengingat itu dan mendapat kepercayaan diri yang berlipat," kata Kane dikutip dari situs web Sportskeeda, Jumat (07/12/2018).

"Anda harus terus percaya kepada kemampuan anda meski tengah melewati masa sulit seperti tidak mencetak gol dalam dua laga. Anda semua tahu kualitas saya sekarang," ujar Kane.

"Saya tahu apa yang bisa saya capai. Saya akan bekerja sangat keras untuk bisa mencapai itu (top skor) dan mencetak gol lebih banyak lagi," tutur kapten timnas Inggris ini menambahkan.

Baca juga: Man United Siapkan Rp 739 Miliar untuk Bajak Pelatih Tottenham Hotspur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga pekan ke-15 Liga Inggris, Kane masih berada di peringkat dua daftar top skor dengan koleksi sembilan gol. Kane tertinggal satu gol dari penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang kini memimpin.

Kane mengaku tidak khawatir dengan kondisi ini karena masih banyak pertandingan yang belum dimainkan.

Baca juga: Petinggi Manchester United Hanya Ingin Mauricio Pochettino sebagai Pengganti Jose Mourinho

"Sejak saya berkarier di Liga Inggris, saya selalu bersaing dengan banyak penyerang top dunia. Aubameyang kini berada di puncak. Persaingan sangat ketat dan penting bagi saya untuk terus melakukan yang terbaik," kata Kane.

"Musim ini masih sangat panjang, tetapi saya sudah senang dengan pencapaian saya," tutur Kane.

Selanjutnya, Kane dan Spurs akan melawat ke kandang Leicester City, Stadion King Power, pada pekan ke-16, Minggu (09/12/2018).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.