Kompas.com - 10/12/2018, 20:19 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersua pada malam penghargaan Ballon dOr di Zurich, 11 Januari 2016. FABRICE COFFRINI/AFPCristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersua pada malam penghargaan Ballon dOr di Zurich, 11 Januari 2016.

KOMPAS.com - Striker bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menantang megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk bermain di Liga Italia.

Messi adalah rival sengit Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid di Liga Spanyol. Namun, rivalitas kedua pemain itu di Spanyol berakhir setelah Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus.

Ronaldo mengakhiri karier sembilan tahun bersama Real Madrid musim panas lalu. Kini, dia menjadi salah satu penyerang paling produktif di Liga Italia.

Setelah merasakan atmosfir kompetisi sepak bola di Italia, Ronaldo mengaku senang dengan keputusannya bergabung Juventus. Dia pun mengundang Messi untuk menyusulnya di Liga Italia.

"Saya telah mengoleksi tiga boltol dan 200 hingga 300 euro di ruang ganti. Untuk Messi, mungkin dia merindukan saya...." kata Ronaldo, seperti dilansir Football Italia, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Daftar Peringkat Ballon dOr 2018, Lionel Messi Terlempar dari 3 Besar

"Saya telah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, dan Portugal untuk tim nasional, sementara dia (Messi) masih di Spanyol," ujar pemain berdarah Portugal itu menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ronaldo menilai Messi membutuhkan tantangan lebih dalam karier sepak bolanya. Selama ini, Messi hanya menjalani karier senior bersama Barcelona.

"Mungkin dia (Ronaldo) membutuhkan saya lebih banyak. Untuk saya, hidup adalah sebuah tantangan, saya menyukai itu dan saya senang membuat orang bahagia," kata Ronaldo.

"Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Saya harap dia bisa menerima tantangan seperti saya. Namun, jika dia masih senang berada dia sana, saya menghargai itu," ujar Ronaldo.

Baca juga: Valverde Heran Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon dOr

Selain bersaing sengit di Liga Spanyol, Ronaldo dan Messi juga merupakan rival dalam perebutan gelar Ballon d'Or. Namun, dominasi Ronaldo dan Messi dalam perebutan Ballon d'Or telah berakhir dengan terpilihnya Luka Modric sebagai peraih titel bergengsi itu tahun ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.