Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Bermain di Liga Italia

Kompas.com - 10/12/2018, 20:19 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Striker bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menantang megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk bermain di Liga Italia.

Messi adalah rival sengit Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid di Liga Spanyol. Namun, rivalitas kedua pemain itu di Spanyol berakhir setelah Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus.

Ronaldo mengakhiri karier sembilan tahun bersama Real Madrid musim panas lalu. Kini, dia menjadi salah satu penyerang paling produktif di Liga Italia.

Setelah merasakan atmosfir kompetisi sepak bola di Italia, Ronaldo mengaku senang dengan keputusannya bergabung Juventus. Dia pun mengundang Messi untuk menyusulnya di Liga Italia.

"Saya telah mengoleksi tiga boltol dan 200 hingga 300 euro di ruang ganti. Untuk Messi, mungkin dia merindukan saya...." kata Ronaldo, seperti dilansir Football Italia, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Daftar Peringkat Ballon dOr 2018, Lionel Messi Terlempar dari 3 Besar

"Saya telah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, dan Portugal untuk tim nasional, sementara dia (Messi) masih di Spanyol," ujar pemain berdarah Portugal itu menambahkan.

Ronaldo menilai Messi membutuhkan tantangan lebih dalam karier sepak bolanya. Selama ini, Messi hanya menjalani karier senior bersama Barcelona.

"Mungkin dia (Ronaldo) membutuhkan saya lebih banyak. Untuk saya, hidup adalah sebuah tantangan, saya menyukai itu dan saya senang membuat orang bahagia," kata Ronaldo.

"Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Saya harap dia bisa menerima tantangan seperti saya. Namun, jika dia masih senang berada dia sana, saya menghargai itu," ujar Ronaldo.

Baca juga: Valverde Heran Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon dOr

Selain bersaing sengit di Liga Spanyol, Ronaldo dan Messi juga merupakan rival dalam perebutan gelar Ballon d'Or. Namun, dominasi Ronaldo dan Messi dalam perebutan Ballon d'Or telah berakhir dengan terpilihnya Luka Modric sebagai peraih titel bergengsi itu tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com