Bayern Muenchen Dikabarkan Ikut Incar Isco

Kompas.com - 08/12/2018, 15:25 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018)
OSCAR DEL POZO / AFP Gelandang Real Madrid, Isco, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018)

MADRID, KOMPAS.com - Raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, dikabarkan masuk dalam daftar klub yang mengincar gelandang Real Madrid, Isco.

Seperti dikutip Football Espana dari Don Diario, Jumat (7/12/2018), Muenchen akan bersaing dua klub lainnya, Manchester City dan Juventusk, yang juga menginginkan tanda tangan pemain timnas Spanyol itu.

Isco dikabarkan mulai tak betah di Madrid setelah kepemimpinan Santiago Solari. Salah satu penyebabnya ialah karena minimnya jatah bermain.

Baca juga: Isco Cetak Gol, Pelatih Real Madrid Gembira

Isco memang menjadi kapten El Real saat melakoni laga Copa Del Rey melawan Melilla pada Kamis (6/12/2018). Namun, pada tujuh laga sebelumnya, Isco hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Isco bahkan tak disertakan dalam skuad Madrid saat bertandang melawan AS Roma pada matchday  kelima Liga Champions akhir November lalu.

Pekan lalu, Isco juga diisukan menolak berjabat tangan dengan Solari saat Madrid dikalahkan Eibar di lanjutan La Liga.

Baca juga: Pujian Solari Untuk Isco Akhirnya Terucap

Sebelum diturunkan kala melawan Melilla, Isco terakhir kali bermain sebagai pemain inti adalah saat Real Madrid kalah 1-5 dari Barcelona pada akhir Oktober 2018. Itu merupakan laga terakhir Madrid di bawah komando pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui yang kemudian dipecat.

Saat ditanyakan mengenai Isco, Solari menyatakan bahwa dirinya memandang seluruh pemain asuhannya dalam kondisi setara. Bagi Solari, tidak ada pemain yang bisa mendapatkan jaminan untuk tampil reguler sebagai starter.

Solari menilai, perebutan posisi starter antar-para pemain justru akan menimbulkan hal positif bagi tim.

"Ada 24 pemain di dalam skuad. Ditambah para pemain muda dari Castilla. Mereka bekerja dengan intensitas, motivasi, dan semangat. Itulah yang kami semua inginkan," kata Solari dikutip dari ESPN FC.




Close Ads X