Kompas.com - 05/12/2018, 06:40 WIB

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendapat undangan untuk menonton secara langsung pertandingan usiran leg kedua final Copa Libertadores 2018 yang mempertemukan dua tim elite Argentina, River Plate dan Boca Juniors.

Ini bisa menjadi hadiah hiburan bagi dua bintang tersebut yang gagal meraih penghargaan Ballon d'Or 2018.

Leg kedua final Copa Libertadores ditunda karena adanya kerusuhan yang dilakukan fans River Plate. Duel yang sejatinya digelar di El Monumental, markas River Plate, pada 24 November batal digelar sebelum diputuskan untuk dihelat pada Minggu, 9 Desember.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Saya Hanya Prospek Bisnis di Mata Presiden Real Madrid

Lokasinya pun tidak akan berada di wilayah Amerika Selatan melainkan di Eropa, tepatnya di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang ikut berperan dalam penentuan lokasi pertandingan tersebut, berniat mengundang Ronaldo dan Messi.

Perez ingin mengundang Ronaldo dan Messi sebagai tamu spesial sekaligus bentuk apresiasi atas pencapaian dua megabintang sepak bola itu dalam satu dekade terakhir. Terbukti, mereka berbagi rata 10 edisi terakhir Ballon d'Or sebelum Luka Modric mengakhirinya pada edisi 2018.

Seperti dikutip BolaSport.com dari AS, Messi sudah mengonfirmasi kehadirannya kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Meskipun pada masa kecil bermain bagi klub Newell's Old Boys, Messi tentu akan senang menonton pertandingan "Superclasico" antara dua klub besar dari negara kelahirannya.

Selebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018).AFP/ MARCO BERTORELLO Selebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018).

Kebetulan, pertandingan yang dilakoni Messi dengan Barcelona di Liga Spanyol akan digelar pada Sabtu, 8 Desember, sehingga dia punya waktu luang untuk melihat langsung pertandingan tersebut.

Ronaldo juga tidak punya kesibukan berarti semenjak pertandingan terakhir Juventus. Pertandingan berikutnya di pentas Serie A akan digelar pada Jumat, 7 Desember.

Hanya saja, ada satu masalah yang membuat Ronaldo diragukan datang kembali ke Kota Madrid untuk menonton pertandingan final Copa Libertadores.

"(Keputusannya) tidak mudah karena relasi dengan klub (Real Madrid) memburuk setelah kepindahannya ke Juventus," tutur seorang terdekat CR7, julukan Ronaldo.

"Namun begitu, Cris akan sangat senang kalau bisa menonton pertandingannya, menerima undangan dari federasi dan menonton pertandingan dengan Messi dari tribune. Tetapi dia belum sepenuhnya melupakan rasa sakit hati," imbuhnya. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.