Manajer Persib: Kontrak Mario Gomez Kemungkinan Tidak Diperpanjang

Kompas.com - 04/12/2018, 14:20 WIB
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan skuat Persib di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu. Persib.co.idPelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan skuat Persib di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu.
Penulis Alsadad Rudi
|

BANDUNG, KOMPAS.comPersib Bandung akan mencari pelatih baru pengganti Mario Gomez yang kontraknya akan habis akhir musim ini.

Manajer Persib Umuh Muchtar menyebut kerja sama Persib dan Gomez tidak akan diperpanjang untuk musim depan.

Umuh mengatakan bahwa masalah di dalam internal tim yang membuat kedua belah pihak tak mungkin lagi menjalin kerja sama.

Baca juga: Lawan PSCS Cilacap, Mario Gomez Boyong Dua Pemain Persib U-19

Seluruh jajaran Manajemen Persib Bandung telah mendapatkan keputusan yang bulat, yakni tidak akan lagi menggunakan jasa Gomez untuk mengarungi musim depan.

"Mario Gomez kemungkinan tidak akan diperpanjang (kontraknya) karena ada masalah internal," ujar Umuh dikutip Bolasport dari Tribun Jabar, Selasa (4/12/2018).

Lebih lanjut, Umuh mengatakan, polemik pelatih asal Argentina itu dipicu oleh tuntutan kenaikan gaji yang diajukannya beserta penerjemahnya, Fernando Soler.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mario Gomez minta naik gaji, dituruti. Gajinya naik 50 persen, kalau tidak salah," ujarnya.

"Lalu, Fernando Soler juga ikut-ikutan meminta kenaikan gaji, sudah dituruti juga, naik 20 persen. Namun, Fernando Soler tidak mau. Dia memaksa ingin kenaikannya sama
seperti Mario Gomez," ucap Umuh.

Baca juga: Soal Nasibnya di Persib, Bojan Malisic Tunggu Keputusan Manajemen

Oleh karena itu, saat ini manajemen sudah bergerak mencari pengganti Gomez untuk menukangi Persib pada kompetisi musim depan. Umuh mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen, termasuk masalah pemain untuk musim depan.

Namun, Umuh belum mau terbuka menganai sosok pelatih yang menjadi incaran Persib.

"Tunggu saja, pokoknya untuk musim depan jangan sampai telat lagi menentukan pelatih agar tidak hilang incarannya. Setelah menentukan pelatih, baru masalah pemain,"
ucapnya.

Sikap terlalu vokal menyuarakan keresahan-keresahannya juga menjadi salah satu pemicu masalah internal tersebut.

Baca juga: Mario Gomez Janji Antar Persib Menang pada Laga Terakhir Liga 1

Manajemen geram, sebab, sejak memasuki akhir kompetisi, Gomez mulai banyak menciptakan konflik di dalam tubuh Persib itu sendiri. (Irfa Ulwan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.