Kompas.com - 02/12/2018, 22:13 WIB
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. PERSIB.co.idPelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, berjanji akan membawa timnya menutup Liga 1 musim 2018 dengan kemenangan.

Pada pekan pamungkas, Persib akan menjamu Barito Putera, Minggu (9/12/2018). Gomez menargetkan kemenangan pada laga itu untuk memberi hadiah bagi pendukung Persib.

"Sudah empat pertandingan kami lalui tanpa kemenangan. Melawan Barito Putera, kami harus menang," ucap Gomez dikutip dari BolaSport.com.

Untuk mencapai ambisi tersebut, Mario Gomez mengaku bakal meminta anak asuhnya bekerja keras.

Baca Juga: Ketergantungan Persib dan Persija Terhadap Pilar Asing, PSM Makassar Patut Jadi Teladan

Pelatih asal Argentina itu telah membuat evaluasi untuk Jonathan Bauman dkk supaya bisa tampil maksimal.

"Tentu masih banyak yang harus kami benahi. Kompetisi dan setiap pertandingan memang tak mudah. Tetapi, kami selalu berusaha untuk dapat tiga poin." tutur Gomez.

Persib yang menjadi juara paruh musim ini menunjukkan inkonsistensi pada putaran kedua. Peluang Persib untuk juara bahkan sudah tertutup pada pekan ke-32 atau menyisakan dua laga sisa.

Baca Juga: Makan Konate Ungkap Mengapa dirinya Lebih Produktif di Arema FC Ketimbang Sriwijaya FC

Hal itu akibat dari kegagalan meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Tidak hanya itu, Persib juga dilanda konflik internal yang melibatkan Mario Gomez, manajemen, dan beberapa pemain.

Kini Persib berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 51 poin. Persib masih bisa turun ke peringkat empat andai Bhayangkara FC mampu memenangkan dua laga sisa. (Nungki Nugroho)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.