Kompas.com - 27/11/2018, 15:40 WIB
Pemain PSS Sleman, Dave Mustaine, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. KOMPAS.com/Wijaya KusumaPemain PSS Sleman, Dave Mustaine, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, mengatakan PSS Sleman layak lolos Liga 1 musim ini. Bahkan, pelatih kelahiran Solo ini menyebut hampir 90 persen tim berjuluk Super Elang Jawa itu lolos ke Liga 1.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk PSS Sleman, yang hampir 90 persen lolos Liga 1," ujar pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (27/11/2018).

Hal itu disampaikan oleh pelatih Kalteng Putra bukan tanpa alasan. Kas Hartadi melihat bahwa pada laga kedua ini, PSS Sleman lebih diuntungkan dibandingkan Kalteng Putra. Sebab, PSS Sleman bermain di kandang sendiri.

Bermain di kandang, PSS Sleman akan tampil lebih percaya diri dengan dukungan penuh suporternya.

Baca juga: Kemenangan atas Kalteng Putra Harga Mati bagi PSS Sleman

"Leg kedua, kesempatan tuan rumah (PSS Sleman), sedikit banyak dia punya kepercayaan diri. Main di home tentu banyak dukungan suporter," katanya.

"Namun, bukan lantas Kalteng Putra tidak punya kepercayaan diri, kami juga ingin lolos. Besok siapa yang terbaik yang akan lolos," katanya.

Kas Hartadi melihat PSS Sleman layak untuk promosi ke Liga 1 pada musim ini. Sebab, PSS Sleman bermaterikan pemain berkualitas.

"Sleman bermaterikan pemain pemain berkualitas dan bagus. Itu layak untuk lolos Liga 1," katanya.

Baca juga: Semifinal Liga 2, Semen Padang Optimistis Balas Kekalahan dari Persita

Tak hanya itu, sarana dan prasarana, lanjutnya, juga sudah sesuai dengan standar Liga 1 sehingga ketika lolos Liga 1, sarana dan prasarana tidak masalah bagi PSS Sleman.

"Saya tahu Sleman sudah memenuhi persyaratan semua, baik stadionnya, suporternya. Jadi, layak untuk Liga 1," katanya.

Laga antara PSS Sleman melawan Kalteng Putra akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (28/11/2018) esok. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.