Kompas.com - 27/11/2018, 15:20 WIB
Pelatih PSS Sleman Seta Nurdiyantara saat foto bersama dengan Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi di Stadion Maguwoharjo. Wijaya Kusuma/Kompas. comPelatih PSS Sleman Seta Nurdiyantara saat foto bersama dengan Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi di Stadion Maguwoharjo.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, mengakui bermain di kandang PSS Sleman bukan hal yang mudah.

Selain karena PSS Sleman bermaterikan pemain yang mumpuni, Kalteng Putra bakal dihadapkan dengan tekanan suporter Elang Jawa yang terkenal militan.

Kalteng Putra gagal meraih poin penuh atas PSS Sleman pada laga pertama di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya. Anak asuh Kas Hartadi ditahan imbang dengan skor kacamata 0-0.

Hasil ini membuat Kalteng Putra harus bisa meraih kemenangan dalam laga kedua di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (28/11/2018) besok jika ingin lolos ke final Liga 2.

Baca juga: Kemenangan atas Kalteng Putra Harga Mati bagi PSS Sleman

Kas Hartadi membawa 18 pemain dalam lawatannya ke kandang PSS Sleman. Timnya pun tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi laga penentuan melawan Super Elang Jawa.

"Saya kira kedua belah tim tidak ada persiapan karena waktu yang pendek. Kami hanya latihan-latihan ringan dan tadi sudah official training," ujar pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (27/11/2018).

Pelatih kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini menyampaikan laga melawan PSS Sleman merupakan pertandingan yang berat. PSS Sleman dihuni pemain berkualitas dan merupakan tim yang bagus.

"Kami juga ingin lolos, mudah-mudahan besok Kalteng Putra bisa menampilkan permainan yang enak ditonton," katanya.

Baca juga: PSS Sleman ke Semifinal Liga 2, Pelatih Minta Pemain Tak Puas Diri

Sementara itu, pemain Kalteng Putra, Ugik Sugiyanto, menyampaikan para pemain semua siap diturunkan saat melawan PSS Sleman.

"Semua siap. Para pemain juga akan tampil maksimal pada laga besok," katanya.

"Satu hal, tekanan suporter sangat luar biasa. Kami berusaha antisipasi itu dengan bermain tenang. Semoga besok bisa mengimbangi permainan PSS Sleman," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.