Kompas.com - 22/11/2018, 21:40 WIB
Pemain PSS Sleman, Dave Mustaine, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. KOMPAS.com/Wijaya KusumaPemain PSS Sleman, Dave Mustaine, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman berhasil meraih kemenangan atas tamunya, Persiraja Banda Aceh, dengan skor 5-0. Kemenangan ini membuat Super Elang Jawa memastikan satu tiket ke semifinal.

Pada laga terakhir PSS Sleman ini, Cristian Gonzales mencetak hattrick. Striker yang pernah membela timnas Indonesia ini mencetak gol pada menit ke-11, menit ke-55 dan menit ke-57.

Dua gol PSS lainnya dicetak oleh Dave Mustaine pada menit ke-60 dan Aditya Putra Dewa pada menit ke-89.

Pelatih PSS Sleman, Seta Nurdiyantara, mengaku lega dapat memenangi laga krusial melawan Persiraja Banda Aceh.

Baca juga: Kalah dari PSS Sleman, Pelatih Persita Akui Strateginya Tak Berjalan

"Ya, hasil ini melegakan bagi kami. Saya mengapresiasi para pemain. Mereka bekerja keras untuk bisa lolos," ujar Seta Nurdiyantara dalam jumpa pers seusai laga melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/11/2018)

Seta menuturkan, pada babak pertama, Persiraja Banda Aceh tampil impresif dan sempat membuatnya khawatir. Beruntung peluang yang ada mampu dimanfaatkan menjadi gol hingga babak pertama unggul 1-0.

"Pada menit-menit awal, Persiraja bermain impresif dan cukup mengkhawatirkan. Beruntung peluang yang ada bisa menjadi gol," katanya. 

Menurut dia, pada babak kedua, para pemain bermain lebih lepas sehingga aliran bola lebih cair dan permainan semakin berkembang.

"Babak kedua, pemain lebih enjoy, banyak peluang, dan terjadi gol," katanya.

Baca juga: Inilah Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Liga 2 2018 

Meski PSS berhasil meraih kemenangan, Seta berharap agar para pemain tidak lantas puas. Sebab, masih ada pertandingan pada babak selanjutnya.

"Harapan saya ke pemain ini belum akhir, masih ada pertandingan di babak selanjutnya yang lebih butuh konsentrasi dan fokus," katanya.

Sementara itu, kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, menambahkan, para pemain bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan demi bisa lolos ke babak berikutnya.

"Semua pemain bekerja keras. Di babak kedua, kami menemukan irama permainan dan peluang demi peluang berhasil menjadi gol," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.