Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Juara Liga 1 U-19 Jadi Pelipur Lara bagi Bobotoh Persib

Kompas.com - 27/11/2018, 15:00 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

GIANYAR, KOMPAS.com - Gelar juara Liga 1 U-19 yang diraih Persib Bandung U-19 diharapkan jadi pelipur lara bagi bobotoh, pendukung setia Persib.

Pasalnya, di Liga 1, Persib senior dipastikan tak lagi berpeluang juara.

"Saya ucapkan alhamdulillah, hari ini kami diberikan bonus menjadi nomor satu. Kemenangan ini saya persembahkan buat bobotoh," kata pelatih Persib U-19, Budiman, dikutip dari laman Persib, Senin (26/11/2018).

Persib U-19 meraih gelar setelah menang 1-0 atas Persija Jakarta U-19 pada partai final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca juga: PSM Vs Bali United, 3 Poin Zulham dkk Tutup Peluang Persib Juara

"Mungkin juga juara ini bisa sebagai pengganti tim Persib senior yang seharusnya jadi juara tahun ini, tetapi akhirnya tidak terealisasi. Mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi motivasi untuk ke depannya,"‎ kata Budiman.

Selain trofi juara Liga 1 U-19 2018, Persib juga memborong penghargaan individual, mulai dari top scorer yang diraih Beckham Putra Nugraha untuk torehan sembilan golnya, dan gelar pemain terbaik yang diberikan kepada M Syafril Lestaluhu.

Pemain terakhir yang mendapat penghargaan adalah Ilham Qolba. Ia menjadi pemain terbaik di laga final. Ilham mencetak satu gol penentu kemenangan Maung Ngora, julukan Persib U-19, ke gawang Persija Jakarta.

Baca juga: Bungkam Persija, Persib Juara Liga 1 U-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com