Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbangi Persib, Perseru Makin Termotivasi di Sisa Laga Musim Ini

Kompas.com - 25/11/2018, 08:00 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sempat tertinggal dua gol lebih dulu oleh Patrich Wanggai pada menit keenam dan Jonathan Bauman pada menit ke-51, Perseru Serui berhasil menyamakan kedudukan 2-2 atas Persib Bandung dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11/2018) kemarin.

Perseru berhasil bangkit di 10 menit jelang laga berakhir dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Alberto Antonio de Paula (Beto) pada menit ke-83 serta lesakan Sidik Saimima pada masa injury time babak kedua.

"Kami sangat bersyukur atas hasil yang didapat. Pemain tetap percaya diri dan tidak putus asa. Akhirnya, berkat Tuhan itu datang," ujar pelatih Perseru, Wanderley Junior, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/11/2018).

Tambahan satu poin yang didapat dari laga tersebut memang tidak serta-merta memuluskan langkah untuk bisa keluar dari zona merah.

Baca juga: Persib Vs Perseru Serui, Cenderawasih Jingga Imbangi Maung Bandung

"Setiap poin yang kami dapat menjadi penting bagi kami untuk bisa keluar dari zona degradasi. Dengan poin away kemarin (lawan Persib), datang di momen yang pas sekali untuk kami," ucap dia.

Wanderley juga mengatakan, keberhasilan anak didiknya meraih poin atas Persib dalam laga kemarin juga turut mengatrol semangat bertanding para pemain Perseru untuk meraih hasil maksimal di sisa pertandingan musim ini, termasuk saat menjamu Madura United pada 1 Desember 2018 mendatang.

"Sekarang kami lebih fokus lagi karena kami sudah dekat sekali dari target yang kami inginkan untuk bisa selamat dari degradasi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com