Kompas.com - 22/11/2018, 15:35 WIB
Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang melakukan persiapan guna meraih hasil yang baik pada seri penutupan balapan Formula 2 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab 23-25 November 2018. Dok. Jagonya AyamPebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang melakukan persiapan guna meraih hasil yang baik pada seri penutupan balapan Formula 2 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab 23-25 November 2018.

ABU DHABI, KOMPAS.com - Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, dan rekan setimnya, Nyck de Vries, bertekad untuk meraih hasil yang bagus di seri penutupan balapan Formula 2 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23-25 November 2018.

Kedua pebalap tersebut bertekad untuk meraih podium atau poin sebanyak-banyaknya demi memperbaiki posisi di klasemen F2.

"Kami akan berjuang untuk mendapatkan poin. Kami akan berupaya agar tim kami tetap berada di posisi empat besar klasemen," kata Sean Gelael.

Baca juga: Video - Kru Ducati Diusir Saat Perhatikan Motor dari Tim Honda

Hal senada juga diungkapkan Nyck. Dia akan berusaha semaksimal mungkin dan akan fokus untuk meraih podium di Yas Marina.

"Saya akan memberikan 100 persen pada seri terakhir ini. Tentunya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Untuk klasemen pebalap, saya akan berusaha masuk ke tiga besar musim ini, dengan jarak 13 poin dari Lando Norris memang tidak akan mudah, tetapi yang terpenting saya fokus dan berkonsentrasi untuk meraih podium di Yas Marina," ujar Nyck.

Saat ini, Sean masih berada di posisi ke-15 dengan 29 poin. Sementara itu, Nyck di posisi keempat dengan 184 poin, unggul 13 poin dari peringkat ketiga pebalap Carlin Lando Norris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di klasemen tim, Pertamina Prema Theodore Racing masih bercokol di posisi keempat dengan koleksi nilai 213. Tim ini hanya unggul satu poin dari juara musim lalu, Russian Times, yang berada di peringkat kelima dan selisih 31 poin dari tim Charouz Racing System.

Baca juga: Valentino Rossi: Saya Tak Melihat Jorge Lorenzo Melaju Cepat

Sementara itu, Sirkuit Yas Marina akan menjadi penentuan juara Formula 2 antara pebalap ART George Russel yang masih memimpin klasemen sementara dengan 248 poin, unggul 37 poin dari peringkat kedua pebalap Dams Alexander Albon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.