Jadwal Siaran Langsung Filipina Vs Thailand, Penentu Nasib Indonesia

Kompas.com - 21/11/2018, 12:51 WIB
Trofi Piala AFF saat dipamerkan di Jakarta, Minggu (4/11/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Trofi Piala AFF saat dipamerkan di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

KOMPAS.com - Timnas Filipina akan menjamu Thailand pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018) malam ini. Pertandingan ini akan menjadi penentu nasib Indonesia di Piala AFF 2018.

iNews TV akan menyiarkan secara langsung laga ini. Berdasarkan jadwal program, siaran langsung dimulai pukul 18.30 WIB. 
 
Filipina adalah calon lawan Indonesia pada laga terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (25/11/2018). Namun, pertandingan itu tidak akan berarti apa-apa bagi Indonesia jika pada laga malam ini, Filipina bermain imbang dengan Thailand.
 
Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, berharap Thailand bisa menang atas Filipina. Dengan demikian, Indonesia masih punya asa untuk mengalahkan Filipina di laga terakhir. 
 
"Jadi, kami harapkan Thailand bisa memenangi pertandingan melawan Filipina, sehingga peluang kami masih terbuka pada Minggu nanti," kata Bima di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018).
 
Saat ini, Thailand dan Filipina sama-sama mengoleksi enam poin dua kali kemenangan. Thailand berada di puncak dengan keunggulan selisih gol.
 
Indonesia masih tercecer di posisi keempat dengan koleksi tiga poin dari satu kali menang dan dua kali kalah. Indonesia satu peringkat di bawah Singapura yang juga mengoleksi tiga poin. 
Pada laga nanti malam, Singapura akan menjamu Timor Leste yang menjadi tim terlemah di Grup B.
 
 
Dengan kondisi tersebut, Indonesia tidak akan mampu lagi mengejar poin Thailand dan Filipina jika keduanya bermain imbang. Sementara itu, Singapura masih punya peluang jika berhasil mengalahkan Timor Leste.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X