Leroy Sane Tetap Optimistis dengan Performa Timnas Jerman

Kompas.com - 20/11/2018, 17:02 WIB
Penyerang Jerman, Leroy Sane, saat melesatkan gol ke gawang timnas Rusia pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Kamis (15/11/2018) atau Jumat dini hari WIB.TWITTER.com/DFB_TEAM Penyerang Jerman, Leroy Sane, saat melesatkan gol ke gawang timnas Rusia pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Kamis (15/11/2018) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane, percaya timnas Jerman tidak mengalami masalah berarti meski baru saja terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League.

Selain terdegradasi, timnas Jerman belum meraih sekali pun kemenangan dalam laga kompetitif sejak kemenangan atas Swedia pada fase penyisihan grup Piala Dunia 2018 lalu.

Teraktual, Der Panzer hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 dalam partai pamungkas Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Selasa (20/11/2018) dini hari WIB.

Kendati demikian, Leroy Sane optimistis bahwa timnas Jerman berada di jalur yang tepat dalam hal perbaikan performa di atas lapangan.

Baca Juga: Timnas Jerman Terpuruk karena Pep Guardiola

"Jelas kami semua ingin memenangi pertandingan ini, kami sudah meraih skor 2-0," ucap Leroy Sane, dilansir BolaSport.com dari laman FourFourTwo.

"Hasil akhir laga ini sedikit mengecewakan. Namun, semua orang harus bisa melihat bagaimana kemajuan yang telah kami lakukan dan kami ingin terus melangkah ke depan," kata Sane.

Dalam laga kontra timnas Belanda, Der Panzer sebetulnya unggul cepat melalui dua gol Timo Werner (menit ke-9) dan Sane (19').

Baca Juga: Catatan Emas Thomas Mueller di Balik Derita Jerman

Keunggulan Jerman bahkan tidak berubah hingga enam menit menuju berakhirnya waktu normal. Namun, pertahanan mereka kedodoran pada pengujung laga.

Aksi Quincy Promes pada menit ke-85 dan Virgil van Dijk (90'), membuat kubu tuan rumah gagal memberi kesenangan kepada pendukungnya.

Tim besutan pelatih Joachim Loew terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League setelah berada di dasar klasemen Grup 1 Liga A lantaran hanya mengoleksi 2 poin.

Die mannschaft, yang belum pernah menang dan hanya meraih dua hasil imbang, tertinggal dari Belanda dan Perancis yang sama-sama punya tujuh angka. (Ahmad Tsalis)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X