Liga 1, Widodo Anggap Bachdim Tak Jujur sehingga Diganti

Kompas.com - 19/11/2018, 15:42 WIB
Pelatih Bali United Widodo C. Putra (baju merah) saat menberikan keterangan pers jelang laga menghadapi Persebaya Yan DaulakaPelatih Bali United Widodo C. Putra (baju merah) saat menberikan keterangan pers jelang laga menghadapi Persebaya

KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, membuat keputusan tegas saat timnya menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/11/2018). Dia mengganti Irfan Bahcdim pada menit ke-37.

Irfan Bachdim diganti setelah tercipta gol kedua Persebaya yang dicetak striker David da Silva. Tak terima dengan keputusan Widodo, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu memboyong keluarganya keluar stadion sebelum laga selesai.

Baca Juga: Persaingan Papan Bawah Liga 1 2018 Semakin Ketat, Rahmad Darmawan Usulkan Hal Ini

Widodo membeberkan alasan begitu cepat menarik keluar Irfan Bachdim. Sang pelatih mengangap Irfan Bachdim tidak jujur soal kondisinya sehingga memaksakan diri untuk bermain.

Padalah, Bachdim mengalami cedera di bagian engkel. Namun, dia mengatakan siap bermain dalam pertandingan tersebut. Alhasil, Bachdim pun terlihat tidak bermain dengan kondisi yang prima.

"Tidak ada yang lebih besar dari tim, saya tekankan siapa yang siap, dia yang dimainkan," kata Widodo tegas.

"Itu yang saya katakan soal kejujuran pemain. Kejujuran dan kesempatan," ujarnya yang dilansir BolaSport.com dari Tribun Bali.

Juru taktik bersusia 48 tahun itu berharap kejadian ini tidak terulang, karena bisa merugikan tim.

“Kesiapan dan kejujuran pemain diperlukan. Saya ingin semua jujur," tutur Widodo.

"Dari kejujuran itu, kami bisa lihat kesiapan tim secara optimal. Sekali lagi, tidak ada yang lebih besar dari tim, baik pemain, pelatih, dan pengurus."

Dalam laga itu, Bali United kalah telak 2-5 yang memupuskan harapan mereka untuk meraih juara Liga 1 2018. Saat ini Bali United ada di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 45 poin, tertinggal sembilan angka dari PSM Makassar di puncak. Liga 1 menyisakan tiga laga, sehingga mereka tak tak mungkin melewati perolehan poin sang rival. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X