Kompas.com - 13/11/2018, 20:00 WIB
Karim Benzema dibayang-bayangi Facundo Roncaglia pada laga Celta Vigo vs Real Madrid di Stadion Balaidos dalam lanjutan La Liga Spanyol, 11 November 2018. AFP/MIGUEL RIOPAKarim Benzema dibayang-bayangi Facundo Roncaglia pada laga Celta Vigo vs Real Madrid di Stadion Balaidos dalam lanjutan La Liga Spanyol, 11 November 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, berhasil meredam kritik atas penampilannya.

Benzema kerap mendapatkan kritik tajam selama satu musim terakhir karena dianggap sebagai penyerang mandul Real Madrid.

Fungsi Karim Benzema sebagai ujung tombak pun seperti dilupakan, lantaran 44 gol Real Madrid musim lalu dihasilkan Cristiano Ronaldo.

Namun, pemain 30 tahun itu mampu membuktikan ketajamannya. Dia mencetak 12 gol dari 148 gol yang dimiliki Real Madrid di semua kompetisi musim ini.

Pembuktian ini membuat kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menilai kritik yang diarahkan ke Benzema tak relevan lagi.

"Karim Benzema? Ia mendapatkan banyak kritik saat tak mencetak gol," ucap Thibaut Courtois, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

Baca juga: Hasil Viktoria Plzen Vs Real Madrid, Diwarnai Gol Ke-200 Karim Benzema

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, semua pemain dan pelatih tahu akan kualitas dan perannya untuk tim," kata Courtois menambahkan.

Courtois berkaca pada penampilan striker asal Perancis itu kala Los Blancos menghajar Celta Vigo 4-2, pada pekan ke-12 Liga Spanyol, Senin (12/11/2018) dini hari WIB.

Benzema mencetak gol pada menit ke-23 serta membuat manuver brilian dan diakhiri sepakan yang membuat bek lawan melakukan bunuh diri memasuki menit ke-56.

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Plzen, Karim Benzema Samai Catatan Lionel Messi

Kini, mantan pemain Olympique Lyon itu telah mengoleksi 10 gol dari 18 pertandingan bareng Los Merengues di semua kompetisi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.