Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karim Benzema Bahagia Cetak Gol dalam Laga Penting Real Madrid

Kompas.com - 02/05/2018, 09:05 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber UEFA

MADRID, KOMPAS.com — Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengaku bahagia bisa membantu timnya melangkah ke final Liga Champions. Mereka menyingkirkan Bayern Muenchen pada babak semifinal.

Benzema menjadi pahlawan Los Blancos. Dia mencetak dua gol pada leg kedua semifinal yang berakhir dengan skor imbang 2-2, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dinihari WIB.

Menurut Benzema, mencetak gol dalam laga tersebut penting untuk kepercayaan dirinya karena musim ini dirinya kesulitan melakukan hal itu.

"Saya bahagia dengan dua gol ini. Kadang saya mengalami masa yang bagus dan tidak jarang mengalami masa sulit," kata Benzema dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu (2/5/2018).

"Saya sangat menikmati pertandingan ini dengan fans dan seluruh tim. Ini sangat fantastis, kami kembali ke partai final," tutur mantan pemain Lyon ini.

Baca Juga: Unik, Real Madrid Ciptakan Gol ala Barcelona Saat Singkirkan Bayern Muenchen dari Liga Champions

Penampilan Benzema musim ini memang selalu mendapatkan kritik. Dari 42 laga yang dimainkan, Benzema hanya mampu mencetak 11 gol di semua kompetisi.

Termasuk dua gol pada pertandingan ini, Benzema baru mencetak empat gol dalam Liga Champions musim ini. Dua gol lainnya dicetak pada fase grup saat melawan tim lemah APOEL Nicosia.

Meskipun begitu, Benzema memang pantas berbangga dengan dua golnya kali ini. Tambahan dua gol ini membuat dia kini sudah mencetak 54 gol di Liga Champions.

Artinya, penyerang berusia 30 tahun ini berada di posisi kelima daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions.

Benzema berada di bawah Cristiano Ronaldo (120), Lionel Messi (100), Raul Gonzalez (71), dan Ruud van Nistelrooy (56).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com