Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Vs Juventus, I Bianconeri Incar Pelampiasan di San Siro

Kompas.com - 11/11/2018, 12:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut timnya punya motivasi lebih saat bertandang ke San Siro untuk melawan AC Milan pada pekan ke-12 Liga Italia, Minggu (11/11/2018) atau Senin dini hari WIB.

Laga AC Milan vs Juventus berlangsung setelah kedua tim melakoni kompetisi antarklub Eropa.  I Bianconeri - julukan Juventus - datang ke Milan seusai dipermalukan Manchester United 1-2 di kandang sendiri pada lanjutan fase Grup H Liga Champions tengah pekan lalu.

Massimiliano Allegri menyebut kekalahan tersebut sedikit berdampak kepada Juventus dan ingin agar laga melawan AC Milan dijadikan momentum untuk bangkit.

"Kami harus terus melakukan apa yang telah dilakukan. Kami kesal setelah pertandingan melawan Manchester United karena tidak terbiasa kalah, hasil seperti itu tidak terjadi sejak April," kata Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Jelang AC Milan Vs Juventus, Higuain Sembuh dan Siap Balas Dendam

"Sekarang AC Milan vs Juventus. Setiap satu langkah mundur dapat membantu Anda membuat dua langkah maju. Laga ini akan sarat permainan teknik dan fisik karena Milan tengah dalam performa bagus," ujar pelatih asal Italia itu menambahkan.

Peluang Juventus untuk meraup tiga poin kali ini sangat terbuka. Dalam enam laga tandang terakhir ke San Siro, Juventus sukses meraih enam kemenangan dan hanya sekali kalah.

Meski begitu, Allegri tidak mau terlalu percaya diri karena AC Milan sedang dalam performa menanjak. Terlebih tim berjulan I Rossoneri akan lebih bersemangat dengan dukungan penuh suporter di San Siro.

Baca juga: Pernah Beli Bonucci, AC Milan Kini Incar Bek Juventus yang Lain

Dalam tiga laga terakhir di Liga Italia, AC Milan mencatat tiga kemenangan. Skuad asuhan Gennaro Gattuso itu kini berada di peringkat empat klasemen dengan koleksi 21 poin dan berjarak 10 angka dari Juventus di urutan pertama.

Laga AC Milan vs Juventus akan disiarkan langsung oleh Bein Sports 3 pada Senin (12/11/2018) pukul 02.30 WIB.  (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com