Piala AFF 2018, Evan Dimas Optimistis Indonesia Lolos ke Semifinal - Kompas.com

Piala AFF 2018, Evan Dimas Optimistis Indonesia Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 10/11/2018, 15:16 WIB
Para pemain timnas Indonesia beserta pelatih dan ofisial berfoto bersama sebelum berlatih di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Para pemain timnas Indonesia beserta pelatih dan ofisial berfoto bersama sebelum berlatih di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018.

Laporan langsung jurnalis BolaSport.com, Mochammad Hary Prasetya, dari Singapura

KOMPAS.com - Gelandang Evan Dimas Darmono mengaku optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018 meski memulai turnamen dengan buruk.

Pada laga perdana penyisihan Grup B, Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Singapura 0-1 pada Jumat (9/11/2018).

Gagal meraih poin di laga pembuka, Evan Dimas menyebut timnas Indonesia masih berpeluang besar lolos dari fase grup.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Kami masih optimistis dan saya yakin Indonesia bisa lolos ke semifinal,” kata Evan Dimas.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Hansamu Yama Akui Timnas Indonesia Bermain Buruk

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018). Menatap laga ini, Evan Dimas berharap Indonesia bisa lebih berani untuk bisa meraih poin.

“Mungkin kami harus siap dan percaya diri lagi sebelum bertanding,” kata Evan Dimas.

Di atas kertas, Indonesia berpeluang besar meraih kemenangan pada laga kedua nanti. Pada laga pertama, Timor Leste kalah telak 0-7 dari Thailand di Stadino Rajamangala.

Baca juga: Pesta 7 Gol Thailand Masih Jauh dari Rekor Kemenangan Timnas Indonesia dalam Sejarah Piala AFF

Selain itu, dukungan para suporter di SUGBK juga akan menjadi keuntungan Indonesia. Saat ini Indonesia berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 0 poin.

Indonesia hanya unggul selisih gol dari Timor Leste yang berada di dasar klasemen.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X