Mental Juara Ibrahimovic Didapat dari Legenda Arsenal - Kompas.com

Mental Juara Ibrahimovic Didapat dari Legenda Arsenal

Kompas.com - 10/11/2018, 10:10 WIB
Zlatan Ibrahimovic resmi berseragam LA GalaxyTWITTER.com/LATIMES Zlatan Ibrahimovic resmi berseragam LA Galaxy

KOMPAS.com - Penyerang Los Angeles (LA) Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, menyebut legenda Arsenal, Patrick Vieira, adalah sosok yang berpengaruh besar dalam karier sepak bolanya.

Zlatan Ibrahimovic memuji mentalitas pemenang yang dimiliki Patrick Vieira ketika masih bermain. Ibrahimovic dan Vieira pernah bermain bersama di Juventus selama satu musim yakni 2005-2006.

Ibrahimovic menyebut Vieira sebagai pemain spesial karena punya karakter yang sangat kuat.

"Ketika saya pertama kali bertemu di Juventus, Patrick Vieira memiliki mentalitas yang sangat berbeda dengan pemain lain yang pernah saya kenal," ucap Zlatan Ibrahimovic seperti dikutip BolaSport.com dari L'Equipe, Jumat (9/11/2018).

"Saya berpikir saat itu telah melakukan semua hal dengan benar, tetapi ternyata tidak pernah cukup bagus. Vieira telah menunjukkan bahwa saya harus mengeluarkan 120 persen kemampuan, baik dalam sesi latihan maupun pertandingan," tutur Ibrahimovic menambahkan.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic: Kembali ke PSG? Hanya Kalau Jadi Bos Klub

Lebih lanjut, Ibrahimovic merasa bersyukur pernah bermain bersama Vieira yang menurutnya salah satu pemain terbaik dunia.

"Saya tidak perlu memberi tahu Anda seberapa hebat Vieira sebagai pemain dan profesional. Dia adalah pemain fenomenal yang akan tetap dikenang sepanjang sejarah," kata Ibrahimovic.

Satu musim bermain bersama di Juventus, Vieira dan Ibrahimovic kemudian menyebrang ke Inter Milan di akhir musim.

Kepindahan itu tidak lepas dari kasus pengaturan skor alias Calciopoli yang menimpa Juventus. Skandal tersebut membuat Juventus harus turun kasta ke Serie B.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Minta Para Pundit Tutup Mulut daripada Beri Kritikan Tidak Adil kepada Paul Pogba

Di Inter Milan, Ibrahimovic dan Viera bermain bersama selama tiga musim. Dalam periode tersebut, keduanya sukses menggondol tiga gelar juara Liga Italia.

Kini Ibrahimovic masih aktif sebagai pesepak bola pada usia 37 tahun. Vieira sudah menjadi pelatih klub Liga Perancis, OGC Nice pada usia 42 tahun. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X