Carvajal Anggap Lopetegui Lebih Baik dari Zidane - Kompas.com

Carvajal Anggap Lopetegui Lebih Baik dari Zidane

Kompas.com - 06/11/2018, 08:40 WIB
Reaksi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dalam partai Liga Champions melawan AS Roma di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 September 2018.
GABRIEL BOUYS / AFP Reaksi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dalam partai Liga Champions melawan AS Roma di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 September 2018.

KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Daniel Carvajal, menganggap Julen Lopeetegui yang baru saja dipecat adalah pelatih terbaik sepanjang karier sepak bolanya.

Hal ini menjadi menarik karena Carvajal sebenarnya meraih banyak kesuksesan bersama Zinedine Zidane. Torehan 11 trofi termasuk tiga Liga Champions menjadi buktinya.

Menurut Carvajal, Lopetegui akan meraih kesuksesan jika manajemen Real Madrid memberikan waktu lebih. Keyakinan ini didasari kemampuan Lopetegui dalam memandang sepak bola.

" Julen Lopetegui adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Sayangnya, dia tidak memiliki sedikit keberuntungan bersama Real Madrid," kata Dani Carvajal seperti dikutip BolaSport.com dari stasiun TV Spanyol, TVE.

“Saya menyukai cara Julen Lopetegui memandang sepak bola, mengelola tim, menangani para pemain, dan berbagi ide. Saya akan terus mengatakan hal yang sama, meski kini ia sudah tidak lagi bersama kami," tutur Carvajal.

Baca juga: Los Galacticos, dari Juara Liga Champions Menjadi Pengasuh Bintang

Carvajal dan Lopetegui sebenarnya sudah berhubungan lama sebelum di Real Madrid. Carvajal selalu dipanggil Lopetegui ketika masih menangani timnas Spanyol usia muda.

Di bawah Lopetegui, Carvajal meraih dua trofi yakni Piala Eropa U-19 di tahun 2012 dan Piala Eropa U-21 setahun berikutnya.

Baca juga: Performa Anjlok, Real Madrid Dapat Suntikan Rp 18 Miliar dari Adidas

Keberuntungan seolah tidak menyertai Lopetegui di Real Madrid. Rentetan hasil buruk hingga pernah mendekam di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol membuat Lopetegui kerap dikritik.

Puncaknya, Real Madrid dipermalukan Barcelona 1-5 sehingga Lopetegui dipecat dua hari kemudian.

Kini, Real Madrid mengangkat Santiago Solari dari tim muda Los Merengues sebagai pelatih pengganti sementara. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X