Matikan Marko Simic, Kunci Persebaya Kalahkan Persija

Kompas.com - 04/11/2018, 22:00 WIB
Ekspresi striker Persija, Marko Simic seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 30 Oktober 2018.HARIAN SUPER BALL/ FERI SETIAWAN Ekspresi striker Persija, Marko Simic seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 30 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menepati janjinya untuk meredam striker Persija, Marko Simic, saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-29 Liga 1.

Tampil di hadapan ribuan bonek, Persebaya menang tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018).

Dalam laga tersebut, Persebaya tak hanya pesta gol, tetapi sukses membuat barisan depan Persija mandul.

Hal itu sesuai dengan janji Djadjang yang sebelumnya menyatakan bakal membuat striker Persija, Marko Simic, tak berkutik.

"Saya pikir itu harus diwaspadai betul (Simic), harus mendapat perhatian khusus walaupun mungkin tidak terus-terusan, tetapi harus ada perhatian khusus," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Laga Persebaya Vs Persija Dinodai Keributan di Luar Stadion

Kekhawatiran Djanur kepada Simic patut dibenarkan karena performa penyerang asal Kroasia itu sedang meningkat.

Dalam empat laga terakhir, Simic sudah mencetak lima gol.

Lebih lanjut, strategi mematikan Simic didapat Djanur menyusul evaluasi dari kekalahan telak dari Persipura Jayapura di pekan ke-28.

Baca juga: Update Klasemen Liga 1 2018: PSM Makassar Kokoh di Puncak, Persija Semakin Tertinggal

Saat itu, barisan belakang Persebaya terlalu memberi banyak ruang kepada Boaz Solossa dan harus kalah 1-3.

"Karena bagaimana pun kalau dikasih kebebasan kaki kirinya (Simic) sebagaimana Boaz Solossa bahaya sekali," tutur Djanur.

Dengan hasil kemenangan ini, tim berjulukan Bajul Ijo berhasil naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 38 poin. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)




Close Ads X