Valentino Rossi Tergelincir, Marc Marquez Menangi MotoGP Malaysia

Kompas.com - 04/11/2018, 13:02 WIB
Marc Marquez menjalani sesi latihan ketiga di Motegi pada GP Jepang, 20 Oktober 2018. Dia memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai menjalani seri tersebut. AFP/MARTIN BUREAUMarc Marquez menjalani sesi latihan ketiga di Motegi pada GP Jepang, 20 Oktober 2018. Dia memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai menjalani seri tersebut.
Penulis Alsadad Rudi
|
SEPANG, KOMPAS.com — Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memenangi seri MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018).
 
Melengkapi podium, ada pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins di posisi kedua dan pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco di posisi ketiga.
 
Seri MotoGP Malaysia diwarnai tergelincirnya pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada empat lap jelang finis. Padahal, saat itu, Rossi tengah berada di posisi terdepan.
 
Akibatnya, Rossi harus melorot ke peringkat ke-18. Rossi pun gagal mengakhiri puasa kemenangannya sejak terakhir meraihnya di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada Juni 2017.
 
 
Marquez memulai balapan di Sirkuit Sepang dengan kurang baik karena start dari posisi ketujuh, sedangkan Rossi yang memulai balapan dari posisi kedua langsung memimpin jalannya balapan pada lap pertama.
 
Pada awal balapan, Marquez hampir terjatuh ketika melewati tikungan 15. Beruntung pebalap berjuluk Baby Alien itu mampu melakukan penyelamatan untuk mengembalikan keseimbangan motornya.

Naas, Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang berada di belakang Marquez terkejut dan akhirnya terjatuh. Marquez yang memulai balapan dari posisi ketujuh akhirnya mampu merebut posisi kedua pada lap keempat.

Petaka bagi Rossi datang pada lap ke-16 saat pemegang sembilan gelar juara dunia itu tergelincir saat tengah memimpin balapan. 

Alhasil, Marquez berhasil merebut posisi terdepan dan mempertahankan posisinya hingga finis. (Samsul Ngarifin)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X