Alasan di Balik Belum Gabungnya Conte ke Real Madrid

Kompas.com - 30/10/2018, 18:15 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Southampton di Stadion Wembley, London, Inggris pada 22 April 2018.
GLYN KIRK/AFP Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Southampton di Stadion Wembley, London, Inggris pada 22 April 2018.

KOMPAS.com - Bukan Antonio Conte, melainkan Santiago Solari yang diangkat Real Madrid sebagai pengganti Julen Lopetegui walau posisinya masih pelatih sementara.

Negosiasi Madrid buat merekrut Conte mentok karena permintaan sang pelatih.

Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih, Senin (29/10/2018). Klub menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Lopetegui dipecat Real Madrid hanya empat bulan setelah diresmikan sebagai pelatih pada Juni lalu.

Sebelum berita peresmian pendepakan Lopetegui, nama Antonio Conte santer terdengar menjadi kandidat kuat pelatih berikutnya Real Madrid.

Baca juga: Rapor 9 Pelatih Terakhir Real Madrid, Julen Lopetegui Terburuk sejak 1991

Namun, kubu El Real justru mempromosikan Santiago Solari dari tim Real Madrid Castilla, bukannya menggaet Conte sesuai rumor prediksi khalayak.

Saat ini, Conte masih berstatus tanpa klub seusai berpisah dengan Chelsea musim panas lalu.

Menurut kabar dari Marca yang dikutip BolaSport.com, batalnya Real Madrid memboyong Conte disebabkan oleh permintaannya memperkuat tim dengan materi yang dia inginkan.

Conte menuntut kehadiran pemain bertahan anyar di Madrid buat mendukung strategi tiga bek tengah yang gemar dia terapkan di Juventus ataupun Chelsea.

Baca juga: Courtois Bantah Tak Mau Reuni dengan Conte atau Mourinho

Pria Italia itu memang kondang dengan aplikasi pola 3-5-2 atau 3-4-3 yang membuatnya menuai berbagai gelar di Juve dan Chelsea.

Adapun permintaan kedua Conte yang sulit dipenuhi Real Madrid saat ini adalah mendatangkan penyerang tengah murni yang berfungsi sebagai poacher atau pemburu peluang ulung.

Conte dikabarkan tidak terkesan dengan kinerja Karim Benzema, yang sejauh ini gagal mendongkrak produktivitas tim sesuai ekspektasi. (Beri Bagja)




Close Ads X