Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan di Balik Belum Gabungnya Conte ke Real Madrid

Negosiasi Madrid buat merekrut Conte mentok karena permintaan sang pelatih.

Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih, Senin (29/10/2018). Klub menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Lopetegui dipecat Real Madrid hanya empat bulan setelah diresmikan sebagai pelatih pada Juni lalu.

Sebelum berita peresmian pendepakan Lopetegui, nama Antonio Conte santer terdengar menjadi kandidat kuat pelatih berikutnya Real Madrid.

Namun, kubu El Real justru mempromosikan Santiago Solari dari tim Real Madrid Castilla, bukannya menggaet Conte sesuai rumor prediksi khalayak.

Saat ini, Conte masih berstatus tanpa klub seusai berpisah dengan Chelsea musim panas lalu.

Menurut kabar dari Marca yang dikutip BolaSport.com, batalnya Real Madrid memboyong Conte disebabkan oleh permintaannya memperkuat tim dengan materi yang dia inginkan.

Conte menuntut kehadiran pemain bertahan anyar di Madrid buat mendukung strategi tiga bek tengah yang gemar dia terapkan di Juventus ataupun Chelsea.

Pria Italia itu memang kondang dengan aplikasi pola 3-5-2 atau 3-4-3 yang membuatnya menuai berbagai gelar di Juve dan Chelsea.

Adapun permintaan kedua Conte yang sulit dipenuhi Real Madrid saat ini adalah mendatangkan penyerang tengah murni yang berfungsi sebagai poacher atau pemburu peluang ulung.

Conte dikabarkan tidak terkesan dengan kinerja Karim Benzema, yang sejauh ini gagal mendongkrak produktivitas tim sesuai ekspektasi. (Beri Bagja)

https://bola.kompas.com/read/2018/10/30/18150038/alasan-di-balik-belum-gabungnya-conte-ke-real-madrid

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke