Ubaya Gagal manfaatkan Momentum

Kompas.com - 28/10/2018, 12:20 WIB
Tim  Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tampil sebagai yang terbaik di   LIMA Futsal: McDonalds East Java Conference - Subconference Surabaya 2018. Di final yang digelar pada Sabtu (28/10) di Univ. Surabaya (Ubaya) Sports Center, Unesa menundukkan tuan rumah, Ubaya dengan skor 4-1.
Tim Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tampil sebagai yang terbaik di LIMA Futsal: McDonalds East Java Conference - Subconference Surabaya 2018. Di final yang digelar pada Sabtu (28/10) di Univ. Surabaya (Ubaya) Sports Center, Unesa menundukkan tuan rumah, Ubaya dengan skor 4-1.

SURABAYA, Kompas.com -  Tim  Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tampil sebagai yang terbaik di   LIMA Futsal: McDonald's East Java Conference - Subconference Surabaya 2018. Di final yang digelar pada Sabtu (28/10) di Univ. Surabaya (Ubaya) Sports Center, Unesa menundukkan tuan rumah, Ubaya dengan skor 4-1.

Laga puncak ini baru memasuki menit pertama saat pemain Unesa, Akhmad Al Barezi (nomor punggung 14), beraksi melewati penjaganya di sayap kiri. Akhmad melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak bisa ditahan kiper Ubaya.

Sang tuan rumah mencoba menekan setelah tertinggal secara tak terduga. Namun, Ubaya tak bisa menembus pertahanan tangguh Unesa. Kubu tamu malah menggandakan skor keunggulan di menit ke-12. Tendangan bebas kapten Unesa, Muhammad Afiffudin Lutfillah (10) gagal ditangkal tembok pemain dan kiper Ubaya.

Unesa kembali memanfaatkan terlambat panasnya Ubaya di awal babak. Unesa mencetak gol ketiganya di menit pertama babak kedua melalui Gusti Candra Dwi Satria Putra (15). Gusti menyambar operan sepak pojok Mochammad Onny Zulkarnain (9).

Unesa mampu menjaga dominasinya itu hingga melewati paruh kedua babak kedua. Ubaya baru dapat memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-35. Januar Nur Arrizal Saifullah (11) mencetak gol memanfaatkan kemelut di dekat garis lingkaran pertahanan Unesa.

Ubaya tak dapat melanjutkan momentum bagus itu. Unesa malah mampu menjauh kembali di menit ke-39. Melalui serangan balik cepat, Akhmad Al Barezi (14) mencetak gol kedua dirinya untuk membawa Unesa unggul 4-1.

Kartu kuning kedua yang diterima pemain Unesa, Ghulam Zaky Ismail (7), sesaat sebelum sepak mula gol keempat Unesa itu tak bisa dimanfaatkan Ubaya.

Skor 4-1 mengakhiri duel puncak ini. Unesa pun menjadi kampiun LIMA Futsal: McDonald's East Java Conference - Subconference Surabaya 2018. Mereka akan mewakili subregion Surabaya di LIMA Futsal Nationals 2018 yang bakal dihelat di Jakarta pada 8-16 Desemberz

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X