Turnamen Futsal Gaya Relawan - Kompas.com

Turnamen Futsal Gaya Relawan

Kompas.com - 13/10/2018, 13:47 WIB
Pusat Blusukan Jokowi bersama Doddy Akhmadsyah Matondang, Gugus Tugas Kampanye Publik Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Maruf Amin, resmi membuka Blusukan Jokowi Milenial Turnamen Futsal di My Futsal, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) pagi, resmi . Pusat Blusukan Jokowi bersama Doddy Akhmadsyah Matondang, Gugus Tugas Kampanye Publik Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Maruf Amin, resmi membuka Blusukan Jokowi Milenial Turnamen Futsal di My Futsal, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) pagi, resmi .

JAKARTA, Kompas.com - Teguh Indrayana, Ketua Umum Pengurus Pusat Blusukan Jokowi bersama Doddy Akhmadsyah Matondang, Gugus Tugas Kampanye Publik Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, resmi membuka Blusukan Jokowi Milenial Turnamen Futsal di My Futsal, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) pagi, resmi .

Teguh Indrayana mengatakan jika ajang tersebut dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. "Sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme kita. Ada sejarah panjang pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sebagai pemuda harus bersemangat, dan harus bangga dengan Indonesia. Bangga berbahasa, berbangsa Indonesia," kata Teguh dalam sambutannya.

"Kami juga berharap bisa muncul bibit-bibit muda yang bisa membawa maju Indonesia. Karena itu, kami memberikan wadah untuk menunjukkan kemampuannya dalam turnamen ini. Bagi para peserta jaga sportivitas dan fair play selama pertandingan. Apa yang sudah pak Jokowi kerjakan, mari kita dukung terus untuk dilanjutkan," tuturnya.

Sementara itu, Doddy Akhmadsyah juga ikut menyapa peserta dan mengingatkan soal beragamnya Indonesia serta menggaungkan semangat persatuan. "Tetap jaga sportifitasnya. Kami yakin teman-teman akan menjaga kebhinekaan yang sangat tinggi. Selain prestasi olahraganya, ada satu hal yang menjadi perbedaan dari Pak Jokowi, tentunya dibandingkan dengan calon presiden lainnya, yaitu apresiasi terhadap atlet-atlet yang ada di Indonesia. Terbukti, satu hari sebelum penutupan Asian Games 2018, semua bonus dibayar langsung sama Pak Jokowi," jelasnya.

"Begitu juga di Asian Para Games, yang kini masih berlangsung. Ini benar-benar menjadi perhatian Pak Jokowi. Perhatian Pak Jokowi pada kesejahteraan atlet, pembangunan dan sebagainya sangat luar biasa dan sudah terbukti nyata," tuturnya.

Lebih jauh, Adnan Haris, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa sebanyak 32 tim se-Jabodetabek unjuk aksi sekaligus menjalin silaturahmi dan memfasilitasi generasi milenial agar menjauhi perilaku negatif.

"Kita juga ingin merangkul para pemilih pemula dan mendekati masyarakat dengan cara menggelar turnamen futsal ini. Turnamen ini juga menjadi wadah pemuda untuk menjauhi perilaku-perilaku negatif seperti narkoba, tawuran," katanya.

"Ada dancer dan juga freestyle kontes juga. Selain itu banyak hadiahnya. Pastinya akan ramai, menarik dan meriah," imbuhnya.

Dia berharap, dengan digelarnya turnamen futsal ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga futsal hingga dapat berlaga di tingkat nasional bahkan internasional.

Selain itu, dia mengaku akan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat dan tidak hanya di bidang olahraga. "Tidak hanya generasi milenial saja. Kita juga berusaha merebut suara dari lapisan lainnya. Karena itu akan ada pelatihan atau perlombaan- perlombaan," ujarnya.

Lebih jauh ia menambahkan, digelarnya turnamen futsal merupakan aspirasi pemuda yang ingin berprestasi dan mengembangkan bakatnya di bidang futsal. "Aspirasi pemuda harus banyak diperhatikan dalam hal ini futsal dan akan ada bidang-bidang lainnya," katanya.

Sebagai catatan, Relawan Blusukan Jokowi, anggotanya merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan telah mendeklarasikan dukungannya untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Mereka optimis Jokowi kembali menang.

Teguh Indrayana mengatakan, deklarasi tersebut digelar untuk memenangkan kembali Jokowi di Pilpres 2019. Dukungan diberikan lagi karena Jokowi dinilai berhasil membangun Indonesia.

Blusukan Jokowi akronim dari Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi. Bulaksumur adalah domisili kampus UGM di Yogyakarta. Blusukan Jokowi merupakan komunitas alumni UGM lintas fakultas dan lintas angkatan yang mempunyai pandangan politik yang sama untuk mendukung dan memilih Jokowi pada Pemilu Presiden tahun 2019.



Close Ads X