Djanur Akui Pahabol Alami Penurunan Kepercayaan Diri - Kompas.com

Djanur Akui Pahabol Alami Penurunan Kepercayaan Diri

Kompas.com - 12/10/2018, 12:00 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol, merayakan golnya seusai membobol gawang PS TNI pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018).TB Kumara/BOLASPORT.com Penyerang Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol, merayakan golnya seusai membobol gawang PS TNI pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Nama Ferinando Pahabol sempat menjadi incaran Djadjang Nurdjaman saat pelatih asal Majalengka itu menukangi Persib Bandung.

Kini, sebagai pelatih Persebaya Surabaya, Djanur, sapaan akrabnya, justru jarang memainkan Pahabol sebagai starter. Mantan pemain Persipura Jayapura itu lebih banyak menjadi pemanis bangku cadangan.

Djanur berpendapat, Pahabol punya masalah terhadap kepercayaan diri akan kemampuannya setelah jarang mendapat kesempatan bermain dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Persebaya.

Di bawah arahan Djanur, Pahabol hanya mendapat kesempatan bermain kala menghadapi PS Tira. Setelahnya, Pahabol tidak pernah menjadi langganan starter klub berjulukan The Green Force itu.

Baca juga: Brace Irfan Jaya Bersama Timnas Bikin Pelatih Persebaya Iri

"Kelihatan di sini karena (Pahabol) jarang menjadi starter sebetulnya sehingga ada penurunan kepercayaan diri," ucap Djanur.

Namun, Djanur tidak pernah meragukan kualitas sang pemain. Sebab, kemampuannya masih dianggap berkualitas dan dibutuhkan tim.

"Kalau dari kemampuan, dia (Ferinando Pahabol) punya kemampuan," tutur Djanur.

Dari 24 pertandingan yang sudah dilalui Persabaya di Liga 1, Pahabol tercatat sudah bermain sebanyak 16 kali untuk klub kebanggaan arek Suroboyo itu. Dia juga tercatat 11 kali menjadi starter dengan sisanya hanya sebagai pemain pengganti.

Baca juga: David Terancam Tak Bisa Bela Persebaya, Ini Dua Pemain yang Disiapkan

Saat direkrut dari Persipura Jayapura di awal musim, penyerang sayap milik Bajul Ijo itu mendapat pujian dari bonek lantaran permainan mengesankan sepanjang turnamen pramusim.

Namun, setelah jarang menjadi starter, kepercayaan diri Pahabol mulai terkikis secara perlahan.

Persebaya sendiri akan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-25 Liga 1 2018. Pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (13/10/2018) nanti pukul 18.30 WIB.


Terkini Lainnya


Close Ads X