David Terancam Tak Bisa Bela Persebaya, Ini Dua Pemain yang Disiapkan - Kompas.com

David Terancam Tak Bisa Bela Persebaya, Ini Dua Pemain yang Disiapkan

Kompas.com - 11/10/2018, 15:40 WIB
Striker asing Persebaya Surabaya, David da Silva.persebaya.id Striker asing Persebaya Surabaya, David da Silva.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya terancam tidak bisa menurunkan David da Silva yang sedang menjalani pemulihan cedera lutut.

Tim dokter Persebaya masih melakukan pemeriksaan MRI untuk mengetahui lebih jauh kondisi pemain asal Brasil tersebut.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mencari opsi siapa pengganti David da Silva yang siap diturunkan saat melawan Borneo FC pada Sabtu (13/10/2018) nanti.

Dua nama yang dipersiapkan Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, adalah Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. Djanur menyebut belum bisa memberi jaminan apakah David bisa dimainkan atau tidak.

Baca juga: Jelang Persebaya Vs Borneo FC, David da Silva Jalani Pemeriksaan MRI

"Kami siapkan dua orang itu, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. Sebab, kami tidak bisa memaksakan David kalau memang David tidak bisa main," kata Djanur.

Kualitas David sebagai striker diakuinya lebih unggul dibanding pemain lain. Dari perolehan gol, misalnya, David da Silva sudah membukukan 16 gol bersama Bajul Ijo.

Adapun Rishadi baru mengoleksi tiga gol dan Kayame satu gol. Namun, Djanur tidak memiliki opsi lain selain memasang Rishadi Fauzi atau Ricky Kayame.

Oleh karena itu, Djanur akan memberikan porsi khusus kepada Rishadi dan Kayame dalam sesi latihan.

Baca juga: Persebaya Punya Cara Redam Perlawanan Borneo FC

Meskipun mengalami cedera pada lutut sebelah kanan, David sudah terlihat bergabung dalam latihan bersama Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo sejak Rabu (10/10/2018) kemarin setelah dua kali latihan sebelumnya sempat absen.

Namun, pemain asal Brasil itu masih menjalani latihan terpisah bersama beberapa pemain yang cedera, seperti Raphael Maitimo dan Nelson Alom.



Close Ads X