Presiden Jokowi Minta Kaesang Mengajari Main Mobile Legends - Kompas.com

Presiden Jokowi Minta Kaesang Mengajari Main Mobile Legends

Kompas.com - 12/10/2018, 11:45 WIB
Kemendikbud Muhadjir Effendy hadir dan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara AKSI (Apresiasi Kebangsaan Siswa/Siswi Indonesia) 2018 di Bogor, Jawa Barat, 10 Oktober 2018.Dok. Direktorat PSMA Kemendikbud Muhadjir Effendy hadir dan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara AKSI (Apresiasi Kebangsaan Siswa/Siswi Indonesia) 2018 di Bogor, Jawa Barat, 10 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta kepada anaknya, Kaesang Pangarep, untuk mengajarinya bermain gim Mobile Legends pada acara Pembukaan Apresias Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) 2018, Rabu (10/10/2018).

Presiden Jokowi mengakui dirinya tidak tahu sama sekali mengenai e-sport dan Mobile Legends. Wajar jika orang nomor satu di Indonesia ini meminta Kaesang mengajarinya.

Selain itu, Jokowi juga membicarakan mengenai pertemuannya dengan Jess No Limit, salah satu pemain Mobile Legends dari tim EVOS.

Baca juga: Hanya Main 30 Menit, Kylian Mbappe Selamatkan Prancis

Presiden Jokowi heran sekaligus kagum dengan Jess No Limit karena bisa menghasilkan pendapatan hingga ratusan juta hanya dengan bermain Mobile Legends dan juga endorsement.

"Dia (Jess No Limit) kan itu muda sekali, saya tanya income-nya per bulan bisa ratusan juta. Lalu saya tanya pekerjaanmu apa, main Mobile Legends," kata Jokowi dilansir dari Grid Games, Jumat (12/10/2018).

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 di mana dampaknya 3.000 kali lebih besar dibandingkan dengan yang pertama.

Baca juga: Apa Kabar Tonnie Cusell? Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012

Oleh karena itu, dia berharap dengan berkembangnya revolusi industri ini tidak membuat generasi muda Indonesia tertinggal dari negara lain.


Terkini Lainnya


Close Ads X