Oktavianus Jadi Opsi Baru Pengganti Abu Rizal Saat Jamu Borneo FC - Kompas.com

Oktavianus Jadi Opsi Baru Pengganti Abu Rizal Saat Jamu Borneo FC

Kompas.com - 11/10/2018, 11:31 WIB
Coach Djajang Nurdjaman memberikan arahan kepada pemain Persebaya Surabaya dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. persebaya.id Coach Djajang Nurdjaman memberikan arahan kepada pemain Persebaya Surabaya dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memiliki opsi baru pengganti Abu Rizal "Rodeg" Maulana. Dipantau dari hasil latihan, Oktavianus Fernando bisa jadi alternatif untuk duel lawan Borneo FC.

Sebelumnya, pelatih dengan sapaan Djanur ini sudah menyiapkan M Irvan Febrianto sebagai pengganti Abu Rizal. Nama terakhir ini tak bisa tampil dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/10/2018), akibat akumukasi kartu kuning.

Baca juga: Timnya Terancam Degradasi, Kini Fernando Torres Cs Justru Ditangani Pelatih Minim Pengalaman

Ketika Persebaya menghadapi PSIS Semarang, Ovan, sapaan akrab Oktavianus Fernando, pernah dimainkan sebagai bek kanan.

"Ovan itu juga satu alternatif, kami juga punya opsi yang lain, mungkin Andri Muladi. Artinya (komposisi) ini belum final," ungkap Djanur.

Namun dalam latihan di Stadion GBT, Rabu (10/10/2018), Djanur menempatkan Irvan sebagai bek kanan. Dalam sesi latihan selanjutnya, Djanur akan mencoba pemain lain berperan sebagai bek kanan.

"Untuk hari ini kami coba Ambon (M Irvan Febrianto), tapi besok kami masih ada session lagi," tuturnya.

Krisis bek kanan Persebaya memaksa pemain lain harus terbiasa bermain bukan pada posisi aslinya. Sebab, Persebaya hanya memiliki tiga wing back, Abu Rizal Maulana (bek kanan), Ruben Sanadi dan M Irvan Febrianto (keduanya bek kiri).

"Kalau salah satu dari mereka tidak bisa turun, kami paksa Ambon harus bisa,” sambung Djanur.

Close Ads X