Abu Rizal Absen Lawan Borneo FC, Ini Opsi yang Disiapkan Persebaya - Kompas.com

Abu Rizal Absen Lawan Borneo FC, Ini Opsi yang Disiapkan Persebaya

Kompas.com - 10/10/2018, 08:02 WIB
Tim pelatih dan pemain Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo.persebaya.id Tim pelatih dan pemain Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo.

SURABAYA, KOMPAS.com - Bek kanan Persebaya Surabaya, Abu Rizal "Rodeg" Maulana, tidak bisa tampil melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Pemain asal Sampang, Madura, itu absen karena akumulasi kartu. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, akan menempatkan M Irvan Febrianto sebagai pengganti Abu Rizal.

Baca Juga: Pengakuan Kiper Persebaya saat Ditantang Oknum Aremania, Mulai dari Bau Minuman Keras hingga Pukulan

Selama ini, Irvan biasa bermain sebagai bek kiri. Tetapi pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai timnya tak punya pilihan karena bek kanan yang dimiliki Persebaya hanya Abu Rizal.

Meskipun bermain bukan pada posisi aslinya, Djanur optimistis Irvan bisa menjalankan instruksi tim pelatih.

"Harus kami siapkan dan memang stok pemain Persebaya agak rawan di situ (bek kiri kanan). Memang itu yang tersedia, paling kami siapkan Irvan," ucap Djanur usai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (9/10/2018).

Menurut Djanur, sebelumnya Irvan sudah pernah bermain sebagai bek kiri dan kanan. Karena itu, Djanur tidak ragu dengan kemampuannya di atas lapangan.

"Irvan bukan pertama kali main di posisi itu, pernah di kiri pernah di kanan. Saya pikir dia yang kami persiapkan," tutur mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini.

Pelatih asal Majalengka ini merasa kehilangan karena Abu Rizal harus absen. Pasalnya, peran Abu Rizal sebagai bek kanan tak pernah tergantikan.

Seluruh pertandingan sisa di Liga 1 2018 cukup krusial bagi Persebaya, termasuk laga melawan Borneo FC. Djanur berharap, kehilangan Abu Rizal tak terlalu mempengaruhi permainan tim.

"Ketika dia absen kami harus meraba-raba pemain yang baru. Tapi mudah-mudahan Irvan bisa gantikan peran Rodeg dengan sama baiknya," tutup Djanur.



Close Ads X