Striker Borneo FC Jadi Ancaman Pertahanan Persebaya - Kompas.com

Striker Borneo FC Jadi Ancaman Pertahanan Persebaya

Kompas.com - 11/10/2018, 05:00 WIB
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro memberikan arahan kepada para pemain saat menggelar sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. persebaya.id Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro memberikan arahan kepada para pemain saat menggelar sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

SURABAYA, KOMPAS.com – Permainan bagus yang ditunjukkan Matias Conti bersama Borneo FC menjadi perhatian serius Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

Dari enam pertandingan, Matias Conti berhasil mencetak empat gol ke gawang lawan. Pemain asal Argentina itu baru membela Pusat Etam pada putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Pada debutnya bersama Borneo FC, Conti memang tidak mencetak gol. Tetapi, saat melawan Arema FC pada 11 Agustus 2018, Conti langsung berhasil mencetak dua gol.

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, mengakui kualitas permainan Conti. Ia pun meminta anak asuhnya mewaspadai gerakan striker lawannya itu.

"Ya, dia pemain yang bagus. Kami harus mewaspadainya. Dia membawa perubahan pada lini depan Borneo FC,” ucap Djanur.

Baca juga: Persebaya Cari Cara Pulangkan Irfan Jaya dari Timnas

Meskipun demikian, Djanur tidak khawatir dengan performa apik Conti. Sebab, Persebaya pernah berhasil mematikan pergerakan penyerang Roberto Rodriguez saat menghadapi Mitra Kukar pada 23 September 2018.

Rodriguez yang ketika itu berstatus top scorer tidak berkutik. Persebaya pun berhasil mengatasi Mitra Kukar dan menang dengan skor 4-1.

Baca juga: Abu Rizal Absen Lawan Borneo FC, Ini Opsi yang Disiapkan Persebaya

Namun, Djanur menganggap semua pertandingan tidak mudah. Oleh karena itu, pemain di lapangan harus berjuang keras untuk meraih hasil maksimal.

"Borneo adalah lawan yang tangguh. Pada putaran kedua seperti sekarang, semua harus kami waspadai. Tidak akan ada pertandingan mudah. Kami akan berjuang keras untuk meraih hasil maksimal,” tutur Djanur.



Close Ads X