Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Persipura Jelaskan Alasan Persib Batal Gunakan Stadion Mandala

Kompas.com - 06/10/2018, 21:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Sekretaris Tim (Sektim) Persipura Jayapura, Rocky Babena, membeberkan alasan mengapa Persib Bandung menggunakan Stadion Mandala sebagai kandang.

Menurut Rocky, hal itu urung terjadi karena bertabrakan dengan jadwal Liga 3 yang juga menjadi agenda PSSI.

“Kami ada pertandingan juga di Stadion Mandala, Jayapura, Liga 3 regional Papua, Papua Barat dari tanggal 7-12 Oktober ini,” kata Rocky dikutip BolaSport.com.

“Tidak mungkin bisa karena di sini ada pertandingan dan ini jadwal dari PSSI, karena di sini tim sudah siap semua dan nantinya, orang-orang Papua bisa ribut,” kata Rocky menambahkan.

Rocky juga mengaku bahwa hingga saat ini belum ada komunikasi lanjutan dengan pihak Persib.

“Saya belum mendapatkan surat dari mereka dan saya tidak bisa berkomentar lebih panjang,” ucap Rocky.

Sebelumnya, pelatih Persib Mario Gomez sempat mengatakan timnya akan berkandang di Jayapura saat menggelar pertandingan melawan Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 2018.

Keinginan Persib memakai Stadion Mandala ini karena pada pekan selanjutnya akan melakoni laga tandang melawan Persipura.

Selain memakai Stadion Mandala, Persib juga dikabarkan ingin menggunakan Stadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua Barat, sebagai kandang.

Namun, keinginan tersebut batal dan Maung Bandung kemudian memilih menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan, untuk menjamu Madura United pada Selasa (9/10/2018).

Persib saat ini tengah menjalani hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk menggelar laga kandang di luar pulau Jawa. Humuman itu berlaku hingga akhir kompetisi.

Hukuman ini diberikan Komdis menyusul tragedi tewasnya satu suporter Persija Jakarta jelang laga Persib versus Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, akhir September lalu. (Mochamad Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com