Carragher Anggap Mo Salah Tak Alami Penurunan Performa

Kompas.com - 02/10/2018, 10:30 WIB
Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Brighton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 25 Agustus 2018. AFP/LINDSEY PARNABYMohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Brighton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Jamie Carragher menilai bintang Liverpool, Mohamed Salah, sudah mengawali musim ini cukup baik dengan torehan tiga gol dari tujuh laga di Liga Inggris.

Banyak kalangan menilai penampilan Mo Salah menurun di awal musim ini. Insting mencetak gol Mo Salah dianggap tidak setajam musim lalu karena dalam beberapa laga banyak membuang peluang.

Carragher menyadari hal itu, tapi menolak menyebut kualitas Mo Salah memudar.

"Dia (Mo Salah) saat ini memang tidak dalam performa terbaik. Tapi saya juga berpikir penampilannya tidak buruk," kata Carragher dikutip dari situs Sky Sports, Selasa (2/10/2018).

"Dia sudah mencetak tiga gol dan yang lain (gol) akan segera datang. Itu start yang baik, karena hanya selisih satu gol dari musim lalu," ujar Carragher menambahkan.

Baca juga: Dukungan Bek Liverpool untuk Mohamed Salah yang Dianggap Melempem

Mo Salah dinobatkan menjadi top skor Liga Inggris musim lalu dengan koleksi 32 gol. Carragher memahami prestasi itu membebani Mo Salah musim ini.

Oleh karena itu, Carragher berharap Juergen Klopp bisa membantu Mo Salah keluar dari tekanan.

"Saya harap Klopp berbicara ke Mo Salah tentang ini. Jika Mo Salah tidak mencetak 40 gol lebih musim ini, itu tidak berarti dia mendapatkan musim yang buruk," ucap Carragher.

"Jika berhasil mencetak 25 gol musim ini, maka Mo Salah sudah menjalani musim yang bagus," ujar pria kelahiran Liverpool ini menambahkan.

Baca juga: Mohamed Salah Melempem, Juergen Klopp: Kami Akan Bicara soal Ini

Di Liga Inggris, Liverpool sudah mencetak 15 gol dari tujuh laga. Liverpool menjadi tim dengan produktivitas gol terbaik kedua setelah Manchester City yang mengoleksi 21 gol.

Kini, Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 19 poin diikuti Liverpool yang mengekor di posisi kedua dengan poin sama.

Kualitas mencetak gol Liverpool dan Manchester City akan diadu pada pekan ini. Liverpool akan menjamu Man City di Stadion Anfield, Minggu (7/1/0/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X