Kalahkan Man United, Pellegrini Bungkam Kritik

Kompas.com - 30/09/2018, 16:31 WIB
Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini, memberikan arahan kepada pemainnya pada laga pekan pertama Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018). OLI SCARFF/AFPManajer West Ham United, Manuel Pellegrini, memberikan arahan kepada pemainnya pada laga pekan pertama Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018).

KOMPAS.com - Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini, mengaku senang dapat membungkam semua kritik setelah timnya meraih kemenangan atas Manchester United. West Ham menang 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion London, Sabtu (29/9/2018).

Ini tentu saja sebuah pencapaian yang terbilang fenomenal. Bagaimana tidak, West Ham menumbangkan kandidat juara, Manchester United, pada pekan ketujuh Liga Inggris 2018-2019.

Baca juga: Masa Depan Aaron Ramsey di Arsenal Tergantung dari Penampilan

Dilansir BolaSport.com dari tribalfootball, terkait hasil itu Pellegrini mengaku senang. Mantan bos Manchester City tersebut dapat menjawab kritik yang ditujukan kepadanya dan tim.

"Saya sangat ingat pertanyaan-pertanyaan dari media ketika kami akan bertanding melawan Everton, Chelsea dan Manchester United, mereka berpikir kami tidak akan mendapatkan poin," ucap Pellegrini.

"Tetapi sepak bola berbeda, kami terus bekerja karena saya melihat setiap hari dalam seminggu bahwa para pemain percaya kami dapat melakukan sesuatu," kata Pellegrini lagi.

"Kami berada dalam momen yang baik dengan hasil bagus," tuturnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir, West Ham sukses mengumpulkan 7 poin. Tim asal London ini meraih hasil 1 kali imbang dan 2 kali kemenangan.

Hasil ini berbanding terbalik dengan empat pertandingan awal musim yang dimainkan pasukan Pellegrini. Mereka harus pulang dengan tangan hampa karena tanpa poin akibat kekalahan yang diderita dari semua laga itu.

Meski sukses mengalahkan tim raksasa Liga Inggris, pelatih asal Chile itu tidak ingin sesumbar saat timnya bertemu dengan Brighton & Hove Albion pada pekan depan.

"Ini adalah momen yang sulit juga karena jika Anda berpikir Anda akan mengalahkan Brighton hanya karena Anda telah mengalahkan Manchester United, Anda akan kalah," ujar Pellegrini. (Eko Isdiyanto)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X