Kompas.com - 29/09/2018, 21:43 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Ateltico Madrid, Diego Simeone, menyebut akan mengandalkan Diego Costa untuk bisa menang dalam laga derbi satu kota melawan Atletico Madrid, Minggu (30/9/2018) dini hari WIB.

Ini adalah Derbi Madrid kedua di musim ini. Pada pertemuan pertama, Atletico Madrid menang dengan skor 4-2 pada ajang Piala Super Eropa. Diego Costa menjadi bintang pada laga itu dengan mencetak dua gol.

Simeone pun berharap Diego Costa bisa mengulangi penampilannya tersebut.

"Saya melihat Diego Costa adalah pemain yang fantastis. Dia bermain bagus dan selalu bergerak pada laga sebelumnya. Secara fisik, dia sangat kuat. Saya yakin dia akan mendapatkan laga yang bagus," kata Simeone dikutip dari situs web Football Espana, Sabtu (29/9/2018).

Baca juga: Prediksi Liga Spanyol Laga Real Madrid Vs Atletico Madrid

Simeone juga menjelaskan bahwa laga ini sangat penting bagi dirinya. Rivalitas satu kota yang setiap tahun terus memanas menjadi alasan Simeone ingin memenangi laga ini.

"Pada laga derbi, selalu ada sisi emosional. Kami akan mempersiapkan laga ini dengan baik. Derbi lebih dari pertandingan biasa," kata Simeone.

"Laga nanti pasti akan berjalan sulit seperti yang sudah-sudah. Akan selalu begitu ketika berjumpa Real Madrid," ujar pelatih asal Argentina ini.

Baca juga: Trio BAB milik Real Madrid Tak Lebih Tajam dari Antoine Griezmann

Sejak menangani Atletico Madrid, Simeone sudah melakoni 27 Derbi Madrid. Simeone memiliki rekor yang tidak begitu bagus dalam catatan itu.

Di bawah asuhan Simeone, Atletico Madrid meraih 9 menang, delapan seri, dan 10 kalah saat berjumpa Real Madrid. Ketika main di Santiago Bernaebeu, Simeone sudah kalah tiga kali.

Pada laga nanti, Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah. Di musim lalu, Atletico Madrid berhasil menahan imbang dengan skor 1-1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.