Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Griezmann Sejalan dengan Perkembangan Atletico Madrid

Kompas.com - 29/09/2018, 14:35 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjelaskan bahwa bagus tidaknya penampilan Antoine Griezmann sangat bergantung pada bagaimana timnya bermain.

Menurut Simeone, kualitas Griezmann sudah tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, talenta itu akan tertutup jika para pemain di sekitarnya bermain buruk.

"Tim ini sedang berkembang. Sebagai hasilnya, setiap individu juga akan bertambah baik," kata Simeone dikutip dari situs web FourFourTwo, Sabtu (29/9/2018).

"Memang sulit untuk pemain seperti Griezmann ingin meningkatkan penampilan ketika tim bermain buruk. Beruntung tim ini sedang meningkat sehingga para pemain kunci kami juga tumbuh," ujar Simeone menambahkan.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid - Los Blancos Harus Lupakan Kekalahan dari Sevilla

Penampilan Griezmann awal musim ini memang terlihat masih angin-anginan. Dari delapan laga yang sudah dijalani, Griezmann baru bisa mencetak dua gol.

Penampilan Griezmann pada pekan ini akan kembali diuji saat Ateltico Madrid akan melakoni derbi satu kota melawan Real Madrid.

Menurut Simeone, laga ini sangat penting bagi Atletico Madrid untuk memperbaiki posisi di klasemen. Dia berharap Griezmann bisa menunjukkan penampilan terbaiknya pada laga nanti.

"Laga melawan Real Madrid pasti sulit untuk kami. Namun, saya berharap dia (Griezmann) bisa membuat kenyamanan bagi kami," ucap Simeone.

Baca juga: Hari Saat Thibaut Courtois Menjegal Real Madrid di Santiago Bernabeu

Saat ini, Atletico Madrid berada di peringkat ketiga dengan koleksi 11 poin. Atletico Madrid berjarak dua angka dari Real Madrid dan Barcelona di atasnya.

Santiago Bernabeu akan menjadi saksi derbi Madrid jilid dua musim ini. Pada pertemuan pertama di ajang Piala Super Eropa, Atletico Madrid menang 4-2 di babak perpanjangan waktu.

Laga kali ini akan berlangsung pada Minggu (30/9/2018) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com