Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Alami Kekalahan Terbesar dalam 9 Bulan Terakhir

Kompas.com - 27/09/2018, 12:34 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Real Madrid mengalami kekalahan 0-3 saat bertamu ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam lanjutan pekan keenam Liga Spanyol, Real Madrid dikalahkan Sevilla 0-3 akibat gol-gol Andre Silva (17', 21') dan Wissam Ben Yedder (39').

Hasil negatif tersebut merupakan kekalahan pertama yang dialami Real Madrid di Liga Spanyol pada musim ini.

Link Live Streaming Timnas U-16 Vs India, Laga Penentu ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018

Apabila ikut menghitung kiprah musim lalu, kekalahan dari Sevilla pekan ini merupakan yang pertama dari 8 pertandingan terbaru Real Madrid di Liga Spanyol. Fakta menarik adalah Sevilla juga yang ternyata menjadi tim terakhir penakluk El Real.

Pada 9 Mei 2018, Sevilla menekuk Real Madrid 3-2 di tempat yang sama, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. BolaSport.com juga menemukan fakta lain, yaitu kekalahan 0-3 dari Sevilla pekan ini merupakan defisit paling telak yang dialami Real Madrid dalam 9 bulan terakhir.

Gareth Bale dkk belum pernah mengalami hasil seburuk ini sejak dihajar FC Barcelona 0-3 pada el clasico edisi 23 Desember 2017. Trigol Barca lewat aksi Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal tak mampu dibalas Real Madrid dalam partai pekan ke-17 Liga Spanyol musim lalu.

Setelah pertandingan tersebut, Real Madrid menelan tiga kekalahan bermargin tipis, yakni dari Villarreal 0-1, Espanyol 0-1, dan Sevilla 2-3. Trauma kekalahan telak 0-3 akhirnya terwujud kembali tengah pekan ini setelah jeda sembilan bulan. (Beri Bagja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com